9 Potret Persahabatan Jungkook BTS dan Cha Eun Woo Astro

Walaupun jarang terlihat bersama, persahabatan mereka ternyata sangat erat lho!

24 November 2021

9 Potret Persahabatan Jungkook BTS Cha Eun Woo Astro
Instagram.com/eunwo.o_c

Setiap grup musik di Korea Selatan saling bersaing satu sama lain untuk menciptakan karya terbaik dan mendapatkan mendapatkan penghargaan. Namun, siapa sangka di balik persaingan yang terjadi, ada persahabatan antar grup yang terjalin antara Jungkook BTS dengan Cha Eun Woo Astro. 

Di tengah kesibukan keduanya dengan grupnya masing-masing, baik Jungkook maupun Eun Woo tetap berkomunikasi dan saling mendukung satu sama lain. Gemas sekali ya!

Untuk yang penasaran dengan hubungan pertemanan kedua idol ini, berikut Popmama.com suguhkan potret persahabatan yang erat antara Jungkook dan Eun Woo. Simak yuk! 

1. Jungkook dan Eun Woo lahir di tahun yang sama yakni 1997

1. Jungkook Eun Woo lahir tahun sama yakni 1997
Instagram.com/eunwo.o_c

Jungkook dan Eun Woo lahir di tahun yang sama yakni 1997. Namun, Eun Woo terlahir lebih dahulu daripada Jungkook. 

Cha Eun Woo lahir pada 30 Maret 1997, sedangkan Jungkook lahir pada 1 September 1997. Jika mengacu pada perhitungan internasional, saat ini keduanya telah berumur 24 tahun. Namun, jika mengikuti standar perhitungan Korea, Jungkook dan Eun Woo telah berusia 25 tahun. 

2. Mulai kenal dan dekat karena sering berada di acara musik yang sama

2. Mulai kenal dekat karena sering berada acara musik sama
Instagram.com/eunwo.o_c

Banyak sekali acara musik yang berlangsung di Korea Selatan. Mulai dari acara musik mingguan, acara musik akhir tahun, hingga acara award tahunan. Hal itu membuat para idol saling bertemu dan berkenalan. Termasuk Jongkook dengan Eun Woo.

3. Jungkook dan Cha Eun Woo ternyata punya geng idol Kpop lho

3. Jungkook Cha Eun Woo ternyata pu geng idol Kpop
Twitter.com/augustaird

Sebenarnya, persahabatan Jungkook dan Eun Woo tidak hanya terjalin berdua saja. Acara musik tersebut saling menghubungkan idol yang berkelahiran 1997 menjadi sebuah geng. 

Awalnya bermula dari Yugyeom GOT7 dan Jungkook yang sudah saling akrab ingin dekat dengan idol 1997 lainnya. Maka dari itu keduanya langsung membuat grup chat dan mengundang idol yang lahir pada 1997. Mulai dari Mingyu, DK, dan The8 seventeen, lalu Jaehyun NCT, Bambam GOT7, dan terakhir Cha Eun Woo. 

Untuk lebih mengakrabkan diri, mereka sering bermain dan makan bersama jika sedang ada waktu luang. 

Editors' Picks

4. Geng 97 line dijuluki geng ubin masjid oleh para kpopers Indonesia

4. Geng 97 line dijuluki geng ubin masjid oleh para kpopers Indonesia
Instagram.com/eunwo.o_c

Jungkook, Eun Woo, dan idol 97 lainnya memang memiliki visual yang luar biasa. Benar-benar rupawan dan memikat para penggemar. Termasuk para remaja di Indonesia. 

Banyak penggemar Kpop dari Indonesia yang menyebut geng 97 ini "geng ubin masjid" karena saat melihat visual mereka hati menjadi lebih adem. Apakah kamu juga merasa demikian? 

5. Baik Jungkook maupun Eun Woo sama-sama artis korea yang memiliki banyak penggemar

5. Baik Jungkook maupun Eun Woo sama-sama artis korea memiliki banyak penggemar
Instagram.com/eunwo.o_c

Memiliki visual yang rupawan memang membuat Jungkook dan Cha Eun Woo dikenal banyak orang. Bahkan bukan hanya masyarakat lokal saja lho yang suka dengan mereka, tetapi juga masyarakat mancanegara pun jatuh hati dengan visual mereka.

Tak heran jika dua idol muda Korea Selatan ini dinobatkan sebagai artis yang memiliki banyak penggemar. 

6. Sama-sama menempati posisi vokalis di setiap grup 

6. Sama-sama menempati posisi vokalis setiap grup 
Instagram.com/eunwo.o_c

Selain sama tahun lahir, Jungkook dan Eun Woo ternyata sama-sama memiliki suara yang merdu lho. Buktinya, keduanya menempati posisi vokalis di masing-masing grupnya. Wah, mungkihkah suatu saat mereka berdua akan berduet? Kita tunggu saja, ya! 

7. Walaupun berbeda grup dan agensi, keduanya tetap saling dukung karier satu sama lain

7. Walaupun berbeda grup agensi, kedua tetap saling dukung karier satu sama lain
Instagram.com/eunwo.o_c

Persaingan musik di Korea Selatan memang sangat ketat. Semua grup berlomba menciptakan karya terbaik. Maka dari itu, setiap idol akan bekerja keras untuk untuk meraih beragam pencapaian dan semakin dikenal oleh publik. 

Hal itu membuat para idol sulit untuk bertemu satu sama lain selain dari anggota grupnya. Sebab, jadwal latihan mereka yang berbeda-beda. 

Namun, perbedaan itu tidak membuat persahabatan Jungkook dan Eun Woo hancur. Sesibuk apapun mereka, ternyata masih saling mendukung dan memberikan semangat. 

Salah satu buktinya yakni ketika Jungkook mengirimkan coffee truck ke lokasi syuting Eun Woo. Di mana Eun Woo sedang syuting drama MBC Rookie Goo Hae-Ryung,

Di dalam truk tersebut terpasang spanduk bertuliskan  “Berkumpul! Ayo makan dan bermain. Nikmati kopinya agar Anda memiliki lebih banyak energi untuk merekam! Kamu bisa melakukannya, Eunwoo!”

Tak hanya itu, adapun banner di samping truk yang berisikan foto Eun Woo dan pesan dari Jungkook, “Pak, tolong buatkan saya juga! -Jungkook.”

Hal itu dilakukan Jungkook untuk menyemangati Eun Woo. Manis sekali, ya.

8. Jungkook dan Eun Woo pernah terlihat mengenakan outfit yang sama untuk acara yang berbeda

8. Jungkook Eun Woo pernah terlihat mengenakan outfit sama acara berbeda
Instagram.com/eunwo.o_c

Cha Eun Woo dan Jungkook terlihat mengenakan outfit yang sama persis. Keduanya memakai kemeja putih lengan panjang yang dibalut dengan blazer Gucci dan dipadukan dengan celana blue jeans serta sepatu pantofel hitam. 

Jungkook tampil dengan outfit tersebut dalam video klip "Dynamite". Sedangkan Eun Woo menggunakan outfit itu untuk pemotretan. 

9. Penampilannya semakin keren dan menawan, Jungkook dan Eun Woo sama-sama piercing di alis

9. Penampilan semakin keren menawan, Jungkook Eun Woo sama-sama piercing alis
Instagram.com/eunwo.o_c

Tak hanya mengenakan outfit yang sama, ternyata keduanya sama-sama memasang piercing pada alis lho. 

Jungkook terlihat memasang piercing di bagian alis ketika ia merilis single barunya yakni "Butter". Ia melakukan piercing pada alis kanannya. 

Eun Woo pun demikian, ia memasang piercing pada bagian alis untuk pembuatan video klip berjudul "Alive". Namun, berbeda dengan Jungkook, Eun Woo melakukan piercing di bagian alis sebelah kiri. 

Piercing yang dipasang itu membuat keduanya lebih keren lho!

Nah itulah potret persahabatan Jungkook dan Eun Woo. Walaupun keduanya tidak saling bertemu, tetapi mereka saling terkoneksi dan mendukung satu sama lain. 

Semoga persahabatan keduanya tetap terjalin sampai kapanpun! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.