TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

9 Model Atasan Polos Kombinasi Batik untuk Remaja Perempuan

Penting untuk memilih batik yang simpel dan modern khas anak remaja perempuan masa kini

2 Oktober 2022

9 Model Atasan Polos Kombinasi Batik Remaja Perempuan
berrybenka.com, Shopee.co.id, My-best.id

Batik menjadi pilihan pakaian yang melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia untuk digunakan saat acara-acara formal atau untuk bekerja bagi orang dewasa.

Namun tak hanya orang dewasa, remaja juga perlu memiliki sentuhan batik di lemari untuk digunakan pada acara keluarga atau undangan pernikahan.

Bagi anak remaja, selain memilih batik yang nyaman dipakai beraktifitas, juga harus memilih motif yang simpel dan tak terlalu ramai.

Maka dari itu atasan polos yang memiliki kombinasi batik menjadi solusi yang tepat untuk remaja perempuan.

Agar Mama tak bingung memilih atasan polos kombinasi batik untuk remaja, berikut ini Popmama.com akan memberikan 9 model atasan polos kombinasi batik untuk remaja perempuan. Yuk simak!

1. Atasan batik 2 in 1

1. Atasan batik 2 in 1
Pinterest.com/Joko

Sebagai perempuan, remaja pasti seringkali menemukan momen dimana pakaian yang ingin dikenakan ternyata tak sebagus apa yang dibayangkan. Sehingga semakin bingung ingin mengenakan apa, dan hasilnya keluarga bisa terlambat datang ke pesta, atau anak mengenakan pakaian seadanya.

Salah satu pakaian yang dapat menyelamatkan anak dari momen kebingunan ini adalah atasan batik 2 in 1 yang tampak seperti memakai outer!

Batik dengan aksen seperti outer ini akan menjadi pelengkap tampilan yang tepat ketika remaja dilanda kebingungan harus mengenakan pakaian apa.

Outer yang motif batik dengan dalaman polos ini juga memiliki pilihan warna dan motif yang beragam. Ada yang memiliki warna cerah, hingga warna yang gelap. Modelnya pun hampir menyerupai bolero, sehingga anak dapat tampil lebih rapi namun tetap kekinian.

2. Atasan batik dengan tali

2. Atasan batik tali
Tokopedia.com

Jika remaja ingin tampil simpel tapi tetap bikin tampilan anggun. Pilihlah atasan yang memiliki aksen batik seperti model di atas. Walaupun memakai batik modern, motif batiknya tetap etnik dan elegan.

Selain itu terdapat tali pada bagian depan bajunya sehingga membuat anak menjadi lebih feminim. Agar lebih nyaman, cari batik dengan bahan katun rayon sehingga tidak mudah panas saat dipakai beraktifitas di siang hari. 

3. Batik dengan lengan bell sleeves

3. Batik lengan bell sleeves
Lazada.co.id

Atasan bell sleeves, dapat menjadi salah satu pilihan atasan untuk para remaja perempuan feminin namun suka bergaya kasual, karena lebih mudah dipaduka. Atasan batik ini bisa langsung memberikan kesan effortless chic dengan aksen lengan yang mengembang.

Bahkan beberapa baju batik model terbaru ini, pada bagian lengan disematkan pita yang mempermanis tampilan. Sehingga anak dapat langsung padukan dengan rok span berwarna hitam dan sepatu hak tinggi berwarna senada untuk tampilan yang lebih formal. 

Editors' Picks

4. Blus kombinasi polos dan batik

4. Blus kombinasi polos batik
My-best.id

Remaja perempuan yang menyukai gaya pakaian simple feminine pasti cocok dengan model baju batik satu ini. Blus ini memiliki warna kombinasi polos dan batik yang manis dan soft. Sehingga remaja dapat tampil lebih simpel tanpa mengenakan baju berlapis-lapis.

Menariknya lagi, remaja dapat memadukan style atasan batik ini dengan berbagai tema. Misalnya ingin tampil feminim, gunakanlah celana bahan berwarna putih atau nudes dan sepatu flat shoes. Namun jika ingin terlihat lebih kasual, maka gunakanlah celana jeans dan sepatu sneaker favorit.

5. Blazer batik modern

5. Blazer batik modern
Zalora.co.id

Blazer yang umumnya dikenal untuk baju kerja, namun kini banyak blazer telah dimodifikasi sehingga dapat digunakan untuk pakaian sehari-hari atau daily wear.

Jika pada umumnya, blazer hanya dihadirkan dengan material polos atau motif-motif klasik seperti kotak-kotakdan motif garis, remaja juga harus mencoba mengenakan batik model blazer yang tak kalah stylish!

Meskipun tampak lebih dewasa, ini tak akan mengurangi kesan simpel dan modern yang dihadirkan oleh blazer. Jika terlalu mencolok, anak bisa memadukan blazer batik dengan dalaman yang memiliki warna lebih netral.

6. Jaket batik lengan puffy sleeves

6. Jaket batik lengan puffy sleeves
Shopee.co.id

Ketika ingin tampil modern dengan nuansa batik, remaja dapat menggunakan jaket yang memiliki aksen lengan puffy sleeves yang seringkali menjadi andalan para perempuan untuk memberikan esensi lebih pada tampilan.

Modelnya menyerupai jaket crop, sehingga remaja dapat menggunakan batik ini dengan inner kaus polos. Hadir dengan beragam warna cerah, memiliki bagian lengan yang tampak gelembung, dan model kerah lebih tinggi, remaja wajib memiliki jaket batik ini di lemarinya!

7. Kardigan dengan kombinasi warna dan motif batik

7. Kardigan kombinasi warna motif batik
My-best.id

Tentu remaja perempuan suka bosan dengan model atau motif batik yang itu-itu saja, bukan? Nah, untuk anak yang ingin mencuri perhatian di acara-acara sekolah atau formal lainnya, cobalah padukan kardigan yang memiliki kombinasi warna dan motif batik berikut ini.

Karena memiliki banyak warna dan motif batik, anak bisa memadukannya dengan dalaman dan bawahan polos untuk memberi nuansa berbeda namun tidak terlalu ramai dan berkesan norak. Potongan dan desain kardigan yang tidak biasa ini juga bisa membuat remaja tampil lebih modis.

8. Kardigan panjang berwarna pastel

8. Kardigan panjang berwarna pastel
batiketniqcraft.com

Apakah anak remaja mama memiliki banyak baju polos di rumah? Jika iya, maka anak bisa coba memadukannya dengan outer kardigan panjang dengan motif batik seperti di atas untuk memberi nuansa berbeda pada gayanya.

Kalau ingin digunakan sehari-hari, pilihlah kardigan batik dengan warna pastel yang kalem. Warna yang kalem dengan corak yang tidak terlalu banyak, sangat cocok untuk remaja yang ingin tampil lebih feminin. 

Model kardigan dan lengannya yang panjang ini pun cocok digunakan untuk anak perempuan yang berhijab maupun tidak.

9. Rompi batik panjang

9. Rompi batik panjang
berrybenka.com

Siapa sangka bahwa sentuhan tradisional untuk gaya berpakaian saat ini, justru bisa membuat remaja terlihat kekinian, lho! Triknya adalah anak perlu memadukan rompi batik berdesain modern yang dipadukan dengan dalaman lain yang menunjang. 

Misalnya anak dapat mengenakan outer berjenis rompi panjang dan dipadukan dengan atasan maupun dress polos. Agar makin stylish, padukan dengan celana jeans dan sneakers yang remaja miliki.

Outfit ini dapat digunakan untuk hangout bersama keluarga atau juga bisa dengan teman-teman!

Nah itulah beberapa model atasan polos kombinasi batik untuk remaja perempuan. Karena sudah ada banyak model batik yang kekinian dan modern, kini remaja dapat memiliki andil untuk melestarikan budaya Indonesia sambil memiliki ootd yang stylish!

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk