TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 OOTD Remaja Kekinian Berhijab, Cocok untuk Acara Bukber

Cocok untuk bukber dan hangout sama keluarga atau sama teman-teman

20 April 2022

10 OOTD Remaja Kekinian Berhijab, Cocok Acara Bukber
Pinterest.com/Dede Salsabila 🦋, صدقـه لمـوتـانا و مـوتا المسلمين🤲, 𝑨𝒎𝒂𝒓𝒂

Bulan Ramadan seringkali menjadi momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, yang biasanya dilakukan dengan acara kumpul-kumpul buka bersama atau bukber.

Banyaknya acara bukber seringkali membuat remaja kebingungan untuk mencari padu padan pakaian yang tepat dengan hijabnya. 

Terlebih lagi dengan meningkatnya tren fashion, semakin banyak pula pilihan model pakaian, hijab, dan aksesori untuk digunakan.

Jika anak remaja mengalami permasalahan ini, jangan khawatir, berikut Popmama.com telah menyiapkan 10 OOTD remaja kekinian berhijab, yang cocok untuk acara bukber atau aktivitas sehari-hari.

Intip OOTD nya di bawah ini ya!

1. Coba OOTD kekinian dengan vest rajut berwarna pastel

1. Coba OOTD kekinian vest rajut berwarna pastel
Pinterest.com/صدقـه لمـوتـانا و مـوتا المسلمين🤲

Vest rajut kini menjadi tren dikalangan remaja dan dewasa muda. Karena selain memiliki banyak model, vest rajut juga mudah dipadu padankan dengan pakaian lain.

Misalnya seperti di OOTD yang satu ini, remaja dapat menggunakan blouse putih dengan aksen lengan balon yang dipadukan dengan vest berwarna biru pastel, dan hijab berwarna nude.

Sebagai bawahannya, ia dapat menggunakan celana linen berwarna putih gading yang senada dengan blousenya.

2. Tampil feminim dan vintage dengan floral skirt

2. Tampil feminim vintage floral skirt
Pinterest.com/dya

Ingin terlihat lebih feminim dengan menggunakan rok? Bisa banget lho! Karena floral skirt atau rok yang memiliki motif bunga-bunga ini sedang naik daun, dan membuat penampilan anak mama menjadi a la-a la vintage.

Agar lebih kasual, anak dapat memadukan floral skirt warna hitam dengan atasan blouse atau t-shirt yang memiliki warna senada dengan hijabnya. Lalu gunakan kemeja putih oversize sebagai outer-nya.

3. Setelan dengan motif plaid membantu remaja yang suka bingung pilih atasan dan bawahan

3. Setelan motif plaid membantu remaja suka bingung pilih atasan bawahan
Pinterest.com

Ada lagi OOTD untuk remaja yang feminim dan suka warna-warna cerah nih! Menariknya OOTD yang satu ini datang dalam bentuk setelan, artinya remaja tak perlu kebingungan memadukan atasan dan bawahannya.

Pertama, remaja dapat mencari blouse lengan balon dengan motif plaid atau kotak-kotak, yang motifnya senada dengan bawahannya.

Jika setelannya sudah memiliki warna yang cukup cerah, remaja dapat membuat penampilan menjadi lebih kasual, dengan hijab berwarna nude ya!

4. OOTD dengan dress untuk tampil manis dalam waktu sekejap

4. OOTD dress tampil manis dalam waktu sekejap
Pinterest.com/𝑨𝒎𝒂𝒓𝒂

Sedang buru-buru dan tidak sempat memikirkan OOTD yang bagus? Ada ide kreatif untuk remaja yang memiliki dress dengan aksen ruffle nih!

Cukup keluarkan dress dari lemari dan padukan dengan blouse putih serta hijab berwarna nude. Namun jika dress nya terlalu pendek, remaja dapat menggunakan legging putih agar lebih nyaman beraktifitas ya!

Editors' Picks

5. Tampil stylish dengan jaket plaid dan highwaist jeans

5. Tampil stylish jaket plaid highwaist jeans
Pinterest.com

Motif tartan atau plaid memang sedang tren bagi remaja-remaja yang suka bergaya a la vintage. Selain itu, OOTD dengan motif ini membuat pakaian yang polos menjadi lebih stand out dan estetik saat dipotret!

Untuk memadukannya juga cukup mudah lho, remaja hanya perlu menggunakan t-shirt polos berwarna putih dan highwaist straight jeans, lalu ambil jaket plaid-nya dan siap jalan deh!

Agar OOTD semakin stylish, cobalah untuk menggunakan bucket hat yang senada dengan jaketnya ya!

6. Menggabungkan warna-warna natural dan cokelat hingga menjadi OOTD earth tone

6. Menggabungkan warna-warna natural cokelat hingga menjadi OOTD earth tone
Pinterest.com/𖧵 ࣪˒ ›› mey ˖་ 💭 ࣪ ‌˒

Warna-warna earth tone saat ini memang menjadi tren dikalangan remaja dan dewasa muda karena mudah dipadukan, simpel, namun tetap aesthetic untuk dipajang di feeds media sosial.

Jika remaja salah satu penggemar earth tone yang natural, bisa banget coba OOTD yang satu ini.

Padu padankannya pun juga terbilang mudah, karena remaja cukup menyiapkan atasan t-shirt lengan panjang polos, celana bahan highwaist, dan hijab. Semua warna natural seperti nude, cokelat muda, milo, bisa dipadukan dalam OOTD earth tone ini.

7. Atasan knit dengan dua motif membuat remaja tampil menarik tanpa harus terlihat ramai

7. Atasan knit dua motif membuat remaja tampil menarik tanpa harus terlihat ramai
Pinterest.com/Dede Salsabila 🦋

Remaja yang suka menggunakan baju polos, mungkin belum terbiasa dengan baju bermotif yang tampak lebih 'ramai'.

Namun jika ingin mencoba OOTD yang beda dan unik, cobalah atasan knit dengan motif dengan warna-warna yang lebih kalem seperti cokelat.

Salah satu outfit yang bisa digunakan adalah atasan knit atau rajut bermotif kombinasi plaid dan smiley face, yang kemudian dipadukan dengan celana bahan highwaist. Motifnya yang besar bisa bikin remaja tampil simpel sekaligus menarik, tanpa harus terlihat ramai.

8. Outfit untuk remaja yang ingin terlihat sederhana namun siap untuk foto OOTD

8. Outfit remaja ingin terlihat sederhana namun siap foto OOTD
Pinterest.com/ucc.ci

Remaja tetap bisa foto OOTD dengan sentuhan outfit yang sederhana lho! Yaitu cukup gunakan manset hitam yang dipadukan dengan kardigan transparan berwarna cokelat. 

Untuk bagian celananya, agar lebih nyaman, remaja bisa menggunakan kulot berwarna krem atau putih gading. Simpel namun tetap smooth untuk foto OOTD, bukan?

9. Tampil lebih manis dengan memakai dress yang biasa sebagai outer dan kardigan

9. Tampil lebih manis memakai dress biasa sebagai outer kardigan
Pinterest.com/𝓝𝓪𝓭𝓱𝓲𝓻𝓪 ✨

Memiliki banyak undangan buka bersama dengan keluarga dan teman-teman, membuat remaja kebingungan untuk memadukan pakaian yang mana, yang mungkin belum digunakan sebelumnya. Jika ini terjadi, jangan langsung beli baru ya!

Misalnya, ketika remaja punya dress panjang yang biasanya digunakan sebagai outer, cobalah kali ini gunakan sebagai inner. Kemudian tambahkan kardigan dengan aksen balon sebagai outer-nya.

Voila! Simpel dan elegan, bukan?

10. Bergaya swag dengan bucket hat dan celana corduroy

10. Bergaya swag bucket hat celana corduroy
Khaamisa.com

Jika remaja memiliki karakteristik yang agak tomboy, bergaya swag dengan bucket hat tentunya bisa membuat penampilan anak jadi lebih kece. Untuk menunjang penampilannya, remaja juga bisa menggunakan celana cargo berbahan corduroy.

Selain dengan menggunakan sweater, style ini bisa dipadukan dengan t-shirt dan manset, atau dengan kemeja oversize. Jangan lupa menggunakan kacamata retro untuk membuat penampilan lebih kekinian ya!

Nah itulah 10 OOTD remaja kekinian berhijab, yang cocok untuk acara bukber atau aktivitas sehari-hari. Pastikan agar memilih gaya berpakaian yang sesuai, karena selain untuk foto OOTD di media sosial, kenyamanan saat beraktifitas juga faktor yang penting lho!

Dari 10 inspirasi di atas, mana OOTD yang paling menarik?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk