Tak Bisa Berbohong, 5 Zodiak Anak yang Dikenal Paling Jujur

Zodiak yang suka terlalu jujur saat berbicara

26 Maret 2021

Tak Bisa Berbohong, 5 Zodiak Anak Dikenal Paling Jujur
Freepik/karlyukav

Keterbukaan dan kejujuran merupakan alasan utama yang memperkuat dasar hubungan antara orangtua dan anak. Ketika anak dapat berkata jujur kepada Mama, maka meningkatkan ikatan menjadi mudah.

Tetapi saat orang lain tidak jujur dengan anak, maka kepercayaan itu bisa akhirnya akan rusak. Untuk segala jenis ikatan, kejujuran adalah dasarnya. Tapi seberapa jujur anak?

Kejujuran juga bisa dilihat oleh ciri-ciri kepribadian zodiak anak. Menurut astrologi, ada 5 tanda zodiak yang sangat jujur. Kali ini Popmama.com akan membahas 5 zodiak anak yang dikenal paling jujur hingga tidak bisa berbohong.

Yuk simak!

1. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

1. Sagitarius (22 November - 21 Desember)
Freepik

Ketika menceritakan kebohongan, ini menjadi hal terakhir yang ada di pikiran anak berzodiak Sagitarius. Anak suka terbuka dan jujur dengan orang-orang di sekitarnya. Sayangnya, anak terkadang terlalu jujur, yang akhirnya menyerangnya sendiri karena dianggap kasar.

Seorang anak Sagitarius lebih menghormati orang lain yang juga terbuka dan jujur kepadanya. Anak tidak tahan dengan penipuan, dan biasanya ia peka ketika seseorang berbohong kepadanya. Berbohong adalah penghinaan di mata seorang Sagitarius, itulah sebabnya anak akan selalu mengatakan yang sebenarnya. 

Anak Sagitarius mungkin terlihat sedikit blak-blakan karena ia akan selalu mengatakannya seperti apa adanya. Namun, dalam banyak kesempatan, "kejujuran" dalam suatu situasi mungkin dianggap tidak perlu.

Editors' Picks

2. Aries (21 Maret - 19 April)

2. Aries (21 Maret - 19 April)
Freepik/Kukota

Aries dikenal akan kejujurannya karena memberi tahu sesuatu tentang Mama yang mungkin bahkan tidak diminta. Apakah anak mungkin bertanya kepada Mama seperti "mengapa Mama mengenakan kemeja warna itu?" hingga "kacamata itu tidak menarik saat Mama gunakan", seorang anak Aries tidak akan menahan apa pun.

Anak tidak tahan jika harus menggigit lidah dan tidak masalah jika harus berdebat tentang apa yang ia katakan kepada seseorang. Berawal dari unsur api, anak Aries selalu mampu menerangi ruangan dengan nilai dan kebenaran.

Dan, seperti api, Aries juga bisa sangat brutal. Tidak peduli apa situasinya, anak Aries tidak menyesal akan menjadi dirinya sendiri.

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

3. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Freepik/Master1305

Memegang teguh pada lambang zodiaknya, singa, Leo sama sekali tidak takut. Bahkan mengatakan yang sebenarnya. Dari saat anak bertemu seseorang yang baru, anak akan mengatakan yang sebenarnya.

Meskipun kebenaran terutama muncul dalam percakapan "tanya dan jawab", balasan anak yang terlalu jujur membuat orang lain berharap tidak ada yang memulai percakapan.

Seorang Leo ingin menjadi pemimpin yang percaya diri yang ingin diikuti orang lain, dan itu tidak dapat terjadi jika anak tidak jujur. itulah mengapa seorang anak Leo berusaha untuk selalu mengatakan yang sebenarnya.

Leo sangat bangga pada kenyataan bahwa anak terus-menerus mengatakan yang sebenarnya, dan citra yang anak bangun jauh lebih penting baginya, daripada berbohong.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
Freepik/Demanna

Semakin dekat dengan anak Cancer, maka semakin mudah Mama melihat anak mengatakan yang sebenarnya. Karena Cancer dikenal sangat penyayang, dan ia akan selalu memastikan untuk mengatakan yang sebenarnya, karena selalu mengingat perasaan orang lain.

Karena Cancer cukup tertutup bagi orang-orang yang tidak mengenalnya dengan baik, mudah untuk berpikir bahwa bersikap jujur yang menyakitkan bukanlah dari sifatnya.

Namun, teman dan keluarga yang mengenal Cancer dengan baik, tahu bahwa anak Cancer percaya kejujuran sangat penting untuk keharmonisan suatu hubungan, itulah sebabnya anak selalu melakukannya.

5. Virgo (22 Agustus - 22 September)

5. Virgo (22 Agustus - 22 September)
Freepik

Di pembatas yang memisahkan kejujuran yang brutal, dan kebohongan, terletak seorang Virgo. Anak yang berzodiak Virgo terkadang suka melebih-lebihkan kebenaran, yang mungkin membuat anak terkesan sedikit kasar.

Namun terkadang anak juga dikenal suka berbohong untuk menjaga perasaan orang yang paling ia sayangi.

Virgo suka membantu, dan meskipun dalam situasi tertentu ia menganggap kebohongan akan membantu, anak berjuang untuk selalu mengatakan yang sebenarnya karena anak tidak suka menyakiti orang.

Niat seorang Virgo tidak pernah jahat, itulah sebabnya anak merasa kebutuhannya untuk berbohong terkadang dapat dibenarkan demi menjaga perasaan orang terdekatnya.

Nah itulah beberapa zodiak yang dikenal terlalu jujur sehingga tidak bisa berbohong. Kebohongan adalah hal berbahaya yang seringkali menggoda anak untuk disampaikan, tetapi seringkali lepas kendali jika semakin sering dilakukan. Apakah zodiak anak termasuk dalam daftar di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.