5 Zodiak Anak yang Dianggap Cerdas karena Cepat dalam Belajar

Cepat memahami dan dapat mengkritisi topik yang dipelajari

3 Mei 2020

5 Zodiak Anak Dianggap Cerdas karena Cepat dalam Belajar
Freepik/Pressfoto

Bagi sebagaian orang, kecerdasan mungkin dilihat sebagai kemampuan akademik yang unggul. Namun mungkin Mama sering mendengar bahwa kecerdasan itu tidak hanya dinilai dari nilai akademiknya saja. Tetapi juga dari potensi saat belajar dan keinginan terus belajar.

Anak yang kreatif juga tanda kecerdasan, bagaimana dapat menghubungkan ide-ide yang dimiliki dan menciptakan sesuatu yang baru.

Sebagian anak-anak terlahir dengan kemampuan belajarnya yang tinggi, sehingga tak perlu belajar terlalu lama namun mereka sudah dapat memahami topik belajarnya.

Tak hanya sekadar menghafal atau membaca, namun anak yang memiliki kecerdasan biasanya dapat benar-benar memahami bahkan bisa mengkritisi sesuatu yang ia pelajari.

Di saat membicarakan kecerdasan, terdapat beberapa zodiak yang memiliki kecerdasan karena dapat cepat belajar.

Nah kali ini Popmama.com akan membahas tentang 5 Zodiak anak yang dianggap cerdas karena cepat belajar, yuk lihat di bawah ini:

1. Gemini (21 Mei-20 Juni)

1. Gemini (21 Mei-20 Juni)
Freepik

Gemini merupakan zodiak yang dianggap sebagai salah satu zodiak yang paling cerdas karena memiliki sifat dualitas dan kemampuan untuk menganalisis situasi dari dua sudut pandang yang berbeda.

Anak yang berzodiak gemini, dapat berpikir dengan cepat dan bertipikal observer, yaitu meneliti dengan sangat dalam dan detail.

Ketika dihadapkan dengan lingkungan baru, anak dapat dengan mudah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan sekitarnya.

Gemini juga memiliki kemampuan multitasking yang baik, itulah sebabnya anak berzodiak gemini berpotensi untuk menyelesaikan beberapa tugas sekaligus.

Gemini menggunakan kemampuan analisis dalam membaca dan saat mendapatkan informasi, serta kemampuan komunikasi yang sangat baik dan cepat, kreatif, cerdas, dan memiliki mental kuat seperti baja.

Editors' Picks

2. Libra (23 September-22 Oktober)

2. Libra (23 September-22 Oktober)
Freepik/Pressfoto

Zodiak dengan elemen udara yang satu ini juga terkenal memiliki kecerdasan yang tinggi. Anak-anak yang berzodiak libra mampu untuk mencari keseimbangan di sekitar mereka dalam menganalisis situasi di lingkungannya. Mereka juga hebat dalam menimbang situasi dan memilih pilihan yang terbaik.

Anak yang lahir pada tanggal 23 September-22 Oktober ini juga tak sungkan dalam berbagi pengetahuan pada orang lain, cara mereka dalam berbagi ilmu juga disukai oleh banyak orang karena tak terkesan menggurui atau sok tahu.

Anak-anak yang berzodiak libra juga ramah terhadap orang lain, dan orang lain akan datang padanya karena mereka tahu si Anak dapat mendapatkan sebuah solusi dimana orang lain hanya melihatnya sebagai sebuah kesulitan.

3. Virgo (23 Agustus-22 September)

3. Virgo (23 Agustus-22 September)
Freepik

Jika Mama memiliki anak yang berzodiak virgo, ia merupakan seorang yang analis dan kritis pada situasi yang paling rumit. Mereka juga dikenal sangat berpikiran logis dan mempelajari semua pilihan sebelum mengambil langkah.

Secara umum, anak berzodiak virgo sangat efisien pada segala hal yang mereka lakukan.

Mereka juga sangat baik dalam masalah matematika dan aljabar, serta permainan angka pada umumnya. Mereka juga akan memiliki pola pikir ekonomi yang baik, dan tidak panik dalam mengambil risiko.

Selain itu biasanya anak yang berzodiak virgo juga memiliki kemampuan berorganisasi yang baik.

Karakternya yang perfeksionis juga membuatnya selalu ingin terus belajar agar apa yang dihasilkan dapat selesai dengan sempurna.

4. Sagitarius (23 November-21 Desember)

4. Sagitarius (23 November-21 Desember)
Pixabay/White77

Zodiak yang identik dengan busur panahnya ini, memiliki banyak pengetahuan dan kebijaksanaan. Mungkin Mama akan terkejut jika ada banyak hal yang anak sagitarius ketahui karena ia senang mengeksplorasi dan gemar mempelajari hal-hal yang belum pernah ia pelajari sebelumnya.

Anak berzodiak sagitarius biasanya tertarik akan banyak hal dan selalu ingin mempelajarinya. Karena terlalu banyak hal yang ia ingin pelajari, pengetahuan yang ia miliki biasanya tidak telalu dalam namun tetap dapat membuat orang lain jadi terpana dengan si Anak sagitarius ini.

Mereka juga pandai membicarakan apapun yang ada dalam pikiran mereka, terlebih untuk membawa suatu percakapan. Sehingga jika berbicara dengan sagitarius tidak akan ada habisnya!

5. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

5. Capricorn (22 Desember-19 Januari)
Shutterstock/PhuShutter

Jika anak zodiak sagitarius memiliki banyak pengetahuan tetapi tidak terlalu mendalam, berbanding terbalik dengan anak yang berzodiak capricorn. Si Anak mungkin akan berpikiran bijaksana di luar usianya yang mungkin masih anak-anak, hal ini karena kemampuan mereka untuk mengetahui sesuatu yang sangat mendalam.

Anak dengan zodiak Capricorn ini biasanya hanya mengetahui beberapa subjek saja, namun sangat mendalam. Bahkan anak senang mengupas suatu hal sampai ke akar-akarnya karena ia selalu ingin hasil yang sangat terbaik.

Kecerdasan Capricorn juga terlihat dari pengetahuan secara batin, ia bisa merasakan ketika ada sesuatu yang tidak beres, disaat orang lain cenderung tidak percaya.

Mereka juga memahami kapan tidak seharusnya melakukan sesuatu karena memiliki insting yang sangat kuat.

Nah tadi merupakan zodiak-zodiak yang dianggap cerdas karena memiliki kemampuan cepat belajar. Namun kecerdasan seorang anak tidak hanya dapat dilihat dari zodiaknya saja ya Ma! Rajin belajar, mengeksplorasi ide-ide kreatif, serta dukungan keluarga juga dapat membuat seorang anak menjadi cerdas tanpa melihat dari zodiaknya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.