Inilah, 5 Zodiak yang Paling Cocok dengan Remaja berzodiak Aquarius

Remaja Aquarius membutuhkan sahabat yang bisa menghargai sifat-sifat unik dalam dirinya

22 November 2021

Inilah, 5 Zodiak Paling Cocok Remaja berzodiak Aquarius
Freepik/Jcomp

Bukan rahasia umum lagi bahwa tanda zodiak manusia dikatakan dapat memengaruhi kehidupan, mulai dari sifat hingga ketertarikan tertentu terhadap tanda-tanda lain. Zodiak dapat mengatur minat dan kepribadian unik mereka.

Jika anak remaja mama lahir di antara tanggal 20 Januari dan 18 Februari, maka ia lahir di bawah tanda zodiak Aquarius, yang dikenal cerdas, unik, mandiri, dan individualitas. Di balik itu semua, ia senang bersahabat dengan seseorang yang ramah, selera humor tinggi, dan mandiri. 

Seseorang yang angkuh, mudah kesal, tidak fleksibel, dan posesif, adalah yang dihindari oleh anak Aquarius.

Lantas apa sajakah zodiak yang paling cocok dengan remaja Aquarius?  Simak beberapa daftarnya yang telah Popmama.com rangkum di bawah ini yuk Ma!

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
Pexels/Mary Taylor

Ketika dua remaja Aquarius bersahabat, mereka dapat berteman dengan cepat. Ini tak mengherankan lagi karena mereka begitu banyak sifat yang sama, dan memberi mereka banyak minat untuk terikat. 

Beberapa remaja Aquarius akan memiliki banyak hal untuk dibicarakan dan ini umumnya terikat pada semangat mereka untuk keadilan sosial. Bahkan tak jarang, minat ini juga mendorong mereka ke dalam kegiatan upaya kemanusiaan.

Namun hubungan persahabatan ini bisa menimbulkan masalah bagi dua Aquarius ketika mereka mencoba menyembunyikan emosinya dengan diskusi yang penuh semangat tentang setiap masalah, kecuali masalah mereka sendiri. 

Dibutuhkan komitmen bersama untuk melibas hambatan dalam persahabatan ini, tetapi jika kedua remaja Aquarius bersedia, hubungan yang mereka dapat berdiri di atas dasar yang kokoh.

Editors' Picks

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

2. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Pexels/Katerina Holmes

Gemini dan Aquarius adalah dua tanda udara yang semangat riang dan sifat riangnya menciptakan daya tarik awal yang kuat. 

Baik remaja Gemini atau Aquarius, mereka akan memiliki banyak hal untuk dibicarakan karena mereka berdua tertarik pada berbagai topik budaya, dan mereka berdua suka menganalisis dunia di sekitar mereka. 

Namun hubungan erat yang mereka miliki ini dapat memudar, ketika mereka menemukan adanya perbedaan pendapat. Walaupun itu tidak sering terjadi, remaja Gemini dan Aquarius bisa mempertahankan persahabatan ini jika mereka bersedia untuk benar-benar jujur dan menerima pendapat masing-masing.

3. Libra (22 September - 22 Oktober)

3. Libra (22 September - 22 Oktober)
Freepik/Zorandim

Remaja berzodiak Libra dan Aquarius memiliki pengalaman menyenangkan ketika mereka bersama-sama senang di ruangan yang penuh dengan ratusan "teman terdekat" mereka. Yup, mereka berdua suka bertualang, dan mengembara dari satu tempat ke tempat lainnya yang belum pernah dikunjungi.

Hubungan persahabatan ini juga selalu menjaga emosinya dengan baik dan umumnya mampu menjaga hal-hal tetap ringan. Hubungan yang sehat antara Aquarius dan Libra dipenuhi dengan tawa dan kesenangan.

Ketika hal-hal menjadi sedikit berbatu, itu mungkin ada hubungannya dengan semangat mereka. Sahabatnya, Libra secara alami lebih bersemangat daripada anak remaja Aquarius yang menyendiri, jadi keduanya harus mengesampingkan kecenderungan mereka, untuk membuat hubungan tetap akur. 

Untuk menjaga hubungan tetap baik, Mama dapat mengingatkan anak untuk mengungkapkan keinginan dan kebutuhannya secara terbuka dan jujur. Jika mereka melakukannya, maka mereka siap untuk menjadi sahabat sejati!

4. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

4. Sagittarius (22 November - 21 Desember)
Freepik

Remaja Sagitarius dan Aquarius berbagi semangat untuk hidup, yang memicu ketertarikan instan masing-masing.

Kedua tanda ini merasa nyaman dengan menyeimbangkan kebutuhan, dengan membiarkan yang lain untuk mempertahankan kemandiriannya, dan salah satunya menghargai bahwa tidak harus selalu menunjukkan kebebasan. 

Karena Sagitarius dan Aquarius bersedia untuk terbuka satu sama lain, mereka akan menemukan hidup mereka dipenuhi dengan rasa ingin tahu dan keajaiban.

Namun, hal yang menyebabkan persahabatan ini renggang adalah keraguan dan rasa takut mereka akan perpisahan. Baik remaja Aquarius dan Sagitarius masing-masing memiliki banyak pertemanan di luar sana, sehingga mempertahankan komitmen sebagai sahabat mungkin menjadi tantangan bagi mereka. 

5. Aries (20 Maret - 19 April)

5. Aries (20 Maret - 19 April)
Freepik

Zodiak lainnya yang bisa akrab dengan anak remaja mama yang berzodiak Aquarius, adalah Aries. Mereka memiliki selera humor yang sama, kemampuan bercanda yang jenaka, dan sifat mandiri. Kepribadian Aries yang berapi-api menjadikannya sahabat yang cocok untuk anak Aquarius yg cerdas senang debat. 

Kedua zodiak ini juga suka membela ide-ide mereka dengan penuh semangat, jadi jangan heran jika setiap percakapan berubah menjadi timbal balik yang baik hati!

Namun sama seperti zodiak lainnya, hubungan persahabatan ini bisa goyah ketika remaja Aquarius tidak tahu bagaimana menanggapi Aries yang sesekali merenung, dan Aries tidak akan menanggapi secara positif upaya Aquarius untuk menghilangkan suasana hati Aries yang buruk. 

Anak Aries yang seringkali menunjukkan kasih sayangnya secara berlebihan juga dapat membuat Aquarius kewalahan. Agar persahabatan ini tetap awet, kedua tanda harus memahami dan memenuhi kebutuhan emosional satu sama lain.

Itulah beberapa zodiak yang paling cocok dengan remaja berzodiak Aquarius. Tak semua zodiak memang dapat menangani Aquarius yang percaya diri dan mandiri.

Namun ketika lima zodiak di atas atau beberapa zodiak lain mampu mengimbangi remaja Aquarius dengan menghargai keunikan Aquarius maka persahabatan mereka bisa berlangsung selama-lamanya!

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.