7 Karakter Api Genshin Impact, Begini Cara Memanfaatkan Kelebihannya

Setiap karakter ada kekurangan & kelebihan, ketahui cara memaksimalkannya saat main Genshin Impact

27 Desember 2021

7 Karakter Api Genshin Impact, Begini Cara Memanfaatkan Kelebihannya
wall.alphacoders.com

Dalam game Genshin Impact ada berbagai macam karakter. Salah satunya yang sering dimainkan adalah karakter api. Dari banyak pilihan ada beberapa yang performanya dinilai bagus dan bisa membantu pemain untuk memenangkan pertarungan di setiap sesinya. 

Genshin Impact adalah salah satu game yang banyak diminati, selain karena visualnya yang bagus, game ini juga memiliki tingkat kerumitan yang cukup menantang.

Agar tak salah pilih, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa karakter api Genshin Impact, ketahui bagaimana cara memanfaatkannya! Ini dia karakter yang bisa dipilih. 

1. Bennett

1. Bennett
ign.com

Bennett di Genshin Impact adalah salah satu karakter healer. Meski berbeda dari healer lainnya, seperti Qiqi, Jean, atau Noelle, namun kemampuan healer Bennett cukup menguntungkan.

Bennett merupakan damage dealer dengan heal cukup kuat. Pemain bisa memanfaatkannya pada saat conste 1 karena Bennett bisa mendapatkan heal yang sangat luar biasa.

Bennet juga bisa dimanfaatkan untuk menambah attack point dalam status karakter yang berada dalam area elementar burst bennet. Selain itu, jika memiliki conste 6 maka bisa menambahkan efek pyro damage bonus, ini sangat menguntungkan pemain. 
Sayangnya, Bennett memiliki kekurangan, yaitu jika Bennett sedang elemental burst lalu karakter ada di dalam area burst bennet, maka nantinya jadi basic attack dan charge attack akan menjadi pyro damage.

Jadi jika Bennett sedang elemental burst maka karakter yang bukan berelemen pyro akan mengalami kerugian karena tidak cocok dengan buff yang diberikan.

2. Xiangling 

2. Xiangling 
wall.alphacoders.com

Xiangling karakter api Genshin Impact ini memiliki kecakapan untuk menjadi support elemental reaction apabila bersama dengan elemen hydro (elemen air) dan dapat meningkatkan damage elemental. 

Elemental skill Xiangling dapat mengeluarkan Guoba. Guoba dulunya dewa dan sekarang melemah dan menjadi partner Xiangling. Hal ini kadang disebut juga summoning (memanggil). 

Setelah Guoba dipanggil dan muncul, Guoba bisa menyemburkan api dari mulutnya. Setelah itu ia akan menghilang dan meninggalkan cabai. Jika karakter yang dimainkan mengambil cabai tersebut, maka akan meningkatkan attack sebesar 10% selama 10 detik.

Lumayan banget, kan!

Editors' Picks

3. Hu Tao

3. Hu Tao
miHoYo.com

Hu Tao adalah karater api Genshin Impact yang memiliki keunggulan dalam charge attack. Jika Hu Tao menggunakan elemental skill maka beberapa Health Point (HP) akan berkurang tapi status attack akan bertambah sesuai dengan max HP Hu Tao dan mengubah basic attack dan charge attack menjadi pyro damage.

4. Klee 

4. Klee 
wallpaperflare.com

Klee adalah karakter elemen api di Genshin Impact yang memiliki penampilan sangat lucu. Ia juga memiliki karakteristik yang ceria. 

Dengan memakai Klee dalam game ini, bisa membantu pemain untuk memenangkan pertarungan. Cukup pakai basic attack, charge attack, Elemental skill, dan elemental birst sudah mematikan. Apalagi ditambah dengan reaction vaporize yaitu pyro plus hydro.

5. Yoimiya 

5. Yoimiya 
theclick.gg

Yoimiya adalah karater api genshin Impact yang memiliki kemampuan berbeda. Karakter ini cocok untuk melawan bos yang berukuran besar dan sendiri. Karakter ini merupakan pengguna bow dengan elemen Pyro bintang lima, ia bisa meningkatkan basic attack dan cocok untuk menjadi Main DPS.

6. Diluc 

6. Diluc 
pockettactics.com

Diluc adalah karakter api Genshin Impact yang harus dimodali terlebih dulu.

Perlu kemujuran atau memang harus memiliki modal agar karakter yang satu ini bisa berdaya. Diluc bisa diberikan senjata, konstelasi, dan artefak untuk memperkuat kemampuannya.

7. Amber 

7. Amber 
wallpapercave.com

Amber merupakan karakter elemen api Genshin Impact yang tidak sehebat pemain lainnya. Namun, masih ada yang bisa dioptimalkan dari karakter Amber yaitu elemental skill dapat menarik perhatian musuh sehingga bisa jadi pancingan dan musuh tidak menyerang karakter lain yang sedang digunakan. 

Efek distraksi dari Amber memang diakui bisa menjadi kelebihannya. 

Itulah beberapa karakter api Genshin Impact yang bisa jadi pilihan untuk memenangkan journey kamu. Kelebihan dan kekurangan setiap karakter perlu diketahui sehingga permainan bisa berjalan secara optimal.

Pastikan untuk tetap ingat melakukan kewajiban lainnya. Anak remaja harus utamakan kewajiban untuk belajar! Be a smart player!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk