Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Weton Anak Pembawa Rezeki dan Keberuntungan bagi Orangtua

Rezeki dan keberuntungan anak bergantung dari didikan dan kasih sayang orangtuanya

9 Maret 2022

6 Weton Anak Pembawa Rezeki Keberuntungan bagi Orangtua
Pexels/samerdaboul

Anak merupakan anugerah, di mana banyak orang yang yakin bahwa setiap anak yang lahir tentu membawa rezeki dan rezeki. Rezeki dan pesta tersebut berbeda-beda.

Selain itu, rezeki dan kebahagiaan ini mungkin besar untuk didapatkan jika ingin mengarahkan perhatiannya dengan baik. Meski rezeki dan sudah ada yang mengatur, berdasarkan primbon Jawa, kita sudah memiliki anak yang memadai.

Kepercayaan tersebut sudah ada sejak zaman dahulu dan dipercayai oleh sebagian besar masyarakat Jawa. Dengan demikian, tidak heran jika perhitungan weton anak menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan.

Agar tidak penasaran, yuk simak informasi mengenai 6 weton anak pembawa rezeki dan orangtua yang telah Popmama.com rangkum berikut ini.

1. Weton Rabu Legi

1. Weton Rabu Legi
Pexels/emma-bauso-1183828

Hari Rabu memiliki nilai 7 dan nilai khusus 6. Pasaran Legi-nya memiliki nilai 5 dengan nilai khusus 2. Weton Rabu Legi memiliki 12 neptu dengan neptu khusus kembali 8.

Hal tersebut menandakan bahwa weton ini berada di bawah naungan Wasesa Segara. Artinya, Anak yang lahir pada Weton Rabu Legi memiliki prestasi dan serba enak layaknya lautan luas bagi orang tuanya. 

Meski demikian, hal itu dapat terwujud apabila anak mendapatkan kasih sayang dan Arahan yang baik dari orangtuanya.

2. Weton Selasa Pon

2. Weton Selasa Pon
Pexels/gustavo-fring

Weton Selasa Pon berada di bawah naungan Tunggak Semi. Artinya, rezeki keluarga akan selalu bertumbuh dan bertunas sampai tidak ada habisnya.

Hari Selasa sendiri memiliki nilai 3 dengan nilai khusus 5, sedangkan pasaran Pon nilainya adalah 7 dan khususnya adalah 4. Neptun Weton Selasa Pon adalah 10 dan nilai khususnya adalah 9.

Sama seperti Weton Rabu Legi, rezeki dan kebahagiaan Weton Selasa Pon bisa didapatkan jika seorang anak mendapat kasih sayang yang berlimpah dan didikan yang baik dari orangtuanya.

Editors' Picks

3. Weton Senin Pon

3. Weton Senin Pon
Pexels/pavel-danilyuk

Berdasarkan Primbon Jawa, Weton Senin Pon berada di bawah naungan Waseso Segoro. Hal tersebut menandakan bahwa rezeki dan keberuntungannya akan sangat banyak dan hidupnya juga akan terasa serba enak.

Meski begitu, untuk mendapatkan rezeki dan keberuntungannya sang anak harus mendapat didikan baik dan tulus dari orangtuanya.

Hari Senin sendiri memiliki nilai 4, baik nilai asli maupun nilai khususnya. Sementara pasaran Pon memiliki nilai 7 dan khususnya adalah 4. Neptu Weton Senin Pon memiliki angka 11 dan nilai khususnya adalah 8.

4. Weton Kamis Kliwon

4. Weton Kamis Kliwon
Pexels/olly

Weton Kamis Kliwon memiliki neptu 16 dan nilai khusus 8. Sementara nilai yang dimiliki hari Kamis adalah 8 dengan nilai khususnya adalah 7.

Untuk Pasaran Kliwon, nilai aslinya adalah 8 dan khususnya adalah 1.
Dalam Primbon Jawa, Weton Kamis Kliwon naungannya adalah Waseso Segoro, yang mana sang anak dipercaya akan membawa rezeki dan kemakmuran melimpah luas dan mengalir seperti air.

Untuk mendapatkannya, orangtua harus memberikan didikan atau arahan yang baik dan kasih sayang tiada lepas untuknya.

5. Weton Jumat Kliwon

5. Weton Jumat Kliwon
Pexels/sunbaelegacy

Hari Jumat menurut Primbon Jawa memiliki nilai asli 6 dan nilai khusus 1. Untuk pasawan Kliwon, nilai aslinya adalah 8 dan khususnya 1.

Jumlah neptu Weton Jumat Kliwon adalah 14 dengan nilai khususnya 2.
Weton Jumat Kliwon ini berada di bawah naungan Tunggak Semi. Artinya, orangtua akan diberi rezeki dan keberuntungan yang selalu bertumbuh dan bertunas setiap saat. 

6. Weton Jumat Legi

6. Weton Jumat Legi
Pexels/freestockpro

Naungan Weton Jumat Legi adalah Satria Wibawa, di mana sang anak akan membawa rezeki dan keberuntungan bagi orangtua yang tidak akan habis. Seperti weton lainnya, rejeki dan keberuntungan Weton Jumat Legi dapat terwujud jika orangtua memberikan kasih sayang tulus kepada sang anak dan pedoman yang terbaik.

Hari Jumat sendiri memiliki nilai asli 6 dan nilai khusus 1. Untuk pasaran Legi, nilai aslinya adalah 5 dan khususnya adalah 2. Sementara neptu Weton Jumat Legi memiliki nilai asli 9 dan nilai khususnya 3.

Itu dia 6 weton anak pembawa rezeki dan keberuntungan bagi orangtua. Oleh sebab itu, Mama jangan pernah berhenti untuk memberikan kasih sayang yang tulus dan didikan terbaik bagi anak mama ya. Selain rezeki dan keberuntungan, karakter dan kepribadian anak mama juga akan terbentuk tergantung bagaimana cara Mama membesarkannya.

Bacajuga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk