9 Potret Raphael, Anak Sulung Sandra Dewi yang Aktif Banget

Hebat melakukan berbagai macam hal. Mulai dari olahraga hingga menjaga adik

22 Oktober 2021

9 Potret Raphael, Anak Sulung Sandra Dewi Aktif Banget
Instagram.com/sandradewi88

Raphael Moeis atau yang sering di sapa Raphael/Rafa merupakan anak sulung dari Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Raphael termasuk anak yang aktif banget lho, Ma. Ia suka sekali mencoba dan mempelajari hal baru. 

Selain itu, Raphael juga sangat mandiri, Ma. Anak Anak laki-laki yang memiliki satu adik ini sudah mulai mencoba melakukan berbagai hal sendiri. Contohnya, memilih baju, mengerjakan tugas dan masih banyak lainnya. 

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa potret Raphael yang aktif menjalankan berbagai macam aktivitas hariannya. Simak yuk, Ma!

1. Raphael, si Sulung yang akan berusia 4 tahun

1. Raphael, si Sulung akan berusia 4 tahun
Instagram.com/sandradewi88

Sandra Dewi dan Harvey Moeis melahirkan anak pertamanya di Jakarta pada 31 Desember 2017.

Kini, Raphael akan berusia empat tahun pada akhir tahun 2021 ini. Semasa pertumbuhan, Raphael tumbuh dengan baik. Ia diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Semoga hal itu terus melimpah kepadanya.

2. Gemar bermain basket, banyak sekali foto Raphael dengan bola basket

2. Gemar bermain basket, banyak sekali foto Raphael bola basket
Instagram.com/raphaelmoeis

Raphael sangat gemar bermain bola basket. Hal itu dapat dilihat melalui unggahan pada akun Instagram pribadinya @Raphaelmoeis.

Ia banyak mengunggah foto saat bermain bola basket atau hanya sekadar membawa bola basket ketika pergi. Wah sepertinya Raphael cinta mati dengan bola basket nih!

3. Selain itu, Raphael pun gemar melakukan olahraga lain yang menggunakan bola lho!

3. Selain itu, Raphael pun gemar melakukan olahraga lain menggunakan bola
Instagram.com/sandradewi88

Walaupun sangat menyukai bola basket, namun Raphael tak menutup diri untuk tetap memainkan olahraga lain seperti tenis dan bowling.

Bahkan, baru-baru ini Raphael mencoba untuk bermain pingpong lho. Ia belajar pingpong bersama sang Papa di dalam rumahnya. 

Aktif banget ya Kakak Raphael! 

Editors' Picks

4. Memiliki seorang adik laki-laki membuatnya sangat senang dan gemas dengan sang adik

4. Memiliki seorang adik laki-laki membuat sangat senang gemas sang adik
Instagram.com/raphaelmoeis

Di usianya yang masih muda, Raphael memiliki seorang adik bernama Mikhael. Kini sang Adik berusia dua tahun.

Di mata Raphael, Mikhael sangat menggemaskan. Jika Raphael tak kuat melihat betapa gemasnya sang adik, terkadang Raphael mencubit pipi Mikhael dengan lembut dan perlahan.

5. Raphael kerap melakukan berbagai hal bersama dengan adiknya

5. Raphael kerap melakukan berbagai hal bersama adiknya
Instagram.com/raphaelmoeis

Raphael sering bermain bersama dengan Mikhael. Keduanya bermain dengan akur. Hal itu sebenarnya bisa terjadi karena bonding kakak beradik yang sudah Mama Sandra dan Papa Harvey bangun terhadap keduanya sejak dini.

Dari usianya masih kecil, keduanya sudah dibiasakan untuk melakukan beberapa hal bersama tanpa harus bertengkar.

6. Sama seperti anak lainnya, Raphael pun merasa sedih karena pandemi. Namun, semua teratasi dengan beragam aktivitas seru

6. Sama seperti anak lainnya, Raphael pun merasa sedih karena pandemi. Namun, semua teratasi beragam aktivitas seru
Instagram.com/sandradewi88

Semenjak pandemi segala aktivitas dibatasi. Termasuk untuk keluar rumah dan bertemj orang. Hal itu dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Untuk orang dewasa itu hal yang sangat menyebalkan dan membosankan. Nyata, hal itu juga dirasakan oleh anak-anak. Apalagi mereka yang berada di usia balita. Di mana bermain di luar dan bersosialisasi merupakan kebutuhannya.

Untuk mengurangi kebosanan dan membuat anak-anak tetap aktif di rumah, banyak orangtua yang memutar otak menentukan aktivitas seru untuk anak-anak. Hal itupin dilakukan oleh Mama Sandra terhadap Raphael.

Biasanya, Mama Sandra akan memberikan mainan pesawat-pesawatan kepada sang anak. Nantinya, Raphael dan Mikhael akan menerbangkan pesawat tersebut lalu muter-muter menghadap langit.

"1,5 tahun pandemi, apa aja dilakuin biar ttp happy, termasuk muter2 trus liat atas.. hahahahaha siapa yg suka gini pas kecil sengaja muter2 biar pas liat ke atas pandangannya goyang goyang 🤣," tulis Mama Sandra di unggahan Instagramnya.

7. Sudah mandiri, Raphael mengerjakan tugas sendiri

7. Sudah mandiri, Raphael mengerjakan tugas sendiri
Instagram.com/raphaelmoeis

Sama seperti anak lainnya, selama. Pandemi Raphael pun harus melakukan pembelajaran jarak jauh. Ia belajar dari rumah dan mengerjakan tugas di rumah.

Namun, Raphael tidak menangis dan rewel lho Ma saat belajar di rumah. Malah, terkadang ia mengerjakan tugasnya sendiri. Akan tetapi, demi keamanan sang Anak, Mama Sandra tetap mendampingi dan memperhatikan Raphael dari samping.

8. Sebagai anak yang berbakti, Raphael tak lupa mendoakan Mama dan Papanya

8. Sebagai anak berbakti, Raphael tak lupa mendoakan Mama Papanya
Instagram.com/raphaelmoeis

Membaca doa sebelum melakukan sesuatu merupakan perilaku yang baik. Contohnya, Raphael. Ia selalu berdoa sebelum tidur.

Tak lupa, ia pun mendoakan Mama lho. Ia mendoakan agar Mam Sandra sehat selalu. Wab berbakti sekali Raphael.

9. Fashionable sejak dini, Raphael sudah bisa mix and match outfitnya sendiri

9. Fashionable sejak dini, Raphael sudah bisa mix and match outfit sendiri
Instagram.com/sandradewi88

Penampilan Raphael sehari-hari sangat keren dan fashionable banget lho, Ma. Ternyata ootd yang dikenakan Raphael dipilih sendiri olehnya.

Bahkan, Mama Sandra bercerita jika kini Raphael sudah memilih semua pakaian yang dikenakan sendiri. Termasuk pakaian untuk ke sekolah. Keren banget Raphael!

"Anak 3 thn ini udah bisa pilih baju sendiri tiap hari.. hari ini sport day di sekolah🤩" tulis Mama Sandra di unggahan Instagram pribadinya.

Nah itulah potret Raphael anak Sandra Dewi. Gemas ya, Ma? Benar-benar aktif. Semoga Raphael selalu diberikan kesehatan agar bisa terus menjalankan segala kegiatan yang ingin lakukan. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.