9 Potret Sea, Anak Ryan Delon dan Sharena yang Super Menggemaskan!

Imut banget Sea, anak mama Sharena Delon seperti boneka!

8 Oktober 2021

9 Potret Sea, Anak Ryan Delon Sharena Super Menggemaskan
Instagram.com/mrssharena

Anak dari pasangan artis Ryan Delon dan Sharena Gunawan memang selalu menarik perhatian publik. Sebelumnya, Ryshaka yang menjadi perbincangan publik karena tampil keren di usianya yang masih muda. Kini, gantian sang adik, Sea yang menjadi sorotan publik karena sangat imut seperti boneka. 

Sea semakin dikenal dengan masyarakat karena Sharena sering sekali membagikan video keseharian sang anak. Ternyata, Sea termasuk anak yang sangat aktif dan pemberani lho, Ma. 

Berikut ini Popmama.com akan menyuguhkan beberapa potret aktivitas Sea anak Mama Sharena Delon dalam kegiatannya sehari-hari. Simak yuk,Ma! 

1. Di tahun 2021, Sea berusia 3 tahun

1. tahun 2021, Sea berusia 3 tahun
Instagram.com/mrssharena

Sea Dedari Situmeang atau yang kerap disapa Sea ini lahir pada 22 September 2018. Kini, di tahun 2021, ia sudah berusia 3 tahun lho, Ma. bulan September lalu ia baru saja merayakan ulang tahun bersama keluarganya. Sea tumbuh menjadi anak yang sehat dan aktif melakukan berbagai hal.

2. Super aktif hingga membuat Mama Sharena merasa lelah

2. Super aktif hingga membuat Mama Sharena merasa lelah
Instagram.com/mrssharena

Berada di usia golden age, Sea dapat dibilang termasuk anak yang super aktif, Ma. Ia sangat lincah bergerak ke sana ke mari atau naik turun tangga. Hal itu membuat Mama Sharena yang menjaganya kelelahan hingga akhirnya duduk terkapar di sudut ruangan.

3. Terlihat sangat menggemaskan saat sedang tidur

3. Terlihat sangat menggemaskan saat sedang tidur
Instagram.com/mrssharena

Di saat bangun Sea akan mengeluarkan energinya sebanyak-banyaknya untuk melakukan berbagai aktivitas. Ia melakukan segala hal itu sambil menunjukkan ekspresi bahagia, ia tak pernah memperlihatkan wajah lelah.

Namun, ketika Sea tertidur, kedamaian terpancar di wajahnya. Tenang dan tetap menggemaskan. Apalagi saat ia tidur sambil mendekat boneka-boneka miliknya. Ia akan terlihat sangat imut seperti boneka yang dipeluknya.

Editors' Picks

4. Tidak takut untuk mencoba berbagai hal baru

4. Tidak takut mencoba berbagai hal baru
Instagram.com/mrssharena

Sea memiliki rasa ingin tahu dan keberanian yang tinggi. Jadi, ketika melihat Kakak Ryshaka bermain skateboard, Sea pun ingin ikut mencobanya.

Pertama mencoba, Sea didampingi oleh Papa Ryan. Sea akan berdiri atau duduk di atas skateboard dan Papa Ryan yang bantu mendorongnya dari belakang.

Setelah beberapa kali berlatih, ia bisa seimbang berdiri di atas papan skateboard dan membuatnya nyaman bermain skateboard.

"Keren," ucap Sea. "Aku udah bisa careful lho," lanjutnya.

5. Percaya diri tampil di depan kamera

5. Percaya diri tampil depan kamera
Instagram.com/mrssharena

Tidak hanya berani mencoba hal baru, Sea juga berani tampil dan berbicara di depan kamera lho. Ia merekam video dirinya saat sedang mencicipi abon sapi.

"Hi guys aku suka abon ini," ucap Sea sambil menunjukkan abon yang ia makan.

"Enak guys! Abon sapi, crunchy," lanjutnya setelah mencicipi satu sendok abon.

6. Mudah bergaul dan bermain dengan orang lain

6. Mudah bergaul bermain orang lain
Instagram.com/mrssharena

Bermain bersama teman memang terasa lebih menyenangkan. Kita jadi tidak merasa kesepian.

Maka dari itu, Sea yang memang memiliki karakter mudah bergaul sering bermain bersama dengan temannya di sekitar rumahnya.

Keduanya bermain dengan akur lho. Mereka memainkan banyak permainan. Mulai dari bermain permainan yang tersedia di taman, bermain penjual dan pembeli hingga pura-pura pergi ke mall.

Seru banget ya, Ma!

7. Sibling goals! Akrab banget dengan sang Kakak

7. Sibling goals Akrab banget sang Kakak
Instagram.com/mrssharena

Sea dan Ryshaka sering disebut sebagai sibling goals. Hal itu karena keduanya terlihat sering melakukan berbagai macam aktivitas bersama.

Mulai dari bermain, makan hingga melakukan eksperimen lho.

Ryshaka benar-benar menjalani tugasnya sebagai seorang Kakak. Ia sangat mengayomi. Jadi jika bermain tidak berebut. Hal itu membuat keduanya akrab dan akhirnya disebut sebagai sibling goals.

8. Semakin bertambah usia, Sea sudah mulai belajar toilet training

8. Semakin bertambah usia, Sea sudah mulai belajar toilet training
Instagram.com/mrssharena

Sea sudah mulai diajarkan toilet training oleh Mama Sharena sejak dini. Banyak hal menggemaskan yang Sea tunjukkan ketika mulai belajar. Ia sering mengutarakan hal-hal yang lucu seperti berikut ini.

"(pupnya) lagi-lagi pukul perut aku."

"Mommy jangan gangguin dong." 

"Mommy jangan liatin. Mommy liatin sofa." 

Dalam video toilet training yang diunggah oleh Mama Sharena dalam akun Instagram pribadinya, ia pun menceritakan bagaimana cara dia melatih anak-anaknya toilet training. 

Di sana ia bercerita bahwa ia mengajarkan sesuai dengan karakter anak-anaknya karena setiap anak berbeda. Jadi, Mama harus sabar ketika melatih si Kecil toilet training. 

"Sea dan pemahamannya soal pupi💁🏻‍♀️

ngelawak terus🤣bawel banget kalo lagi di toilet, suka random, kaya Ry dulu (ada bonus scene Ry pas umur 2thn-an juga di ending🤣). Keinget jaman Ry, aku mulai latih pup di toilet pas Ry umur 18bln kalo ga salah (bisa lebih awal tapi akunya terlalu malas😂✌🏻). Ry tuh anaknya jijikan jadi sbenernya keitung gampang banget potty trained nya, gitunya aku pakein training pants, sekali kecelakaan pipis di celana …dia panik…gelian banget, abis itu selalu bilang kalo mau pipis or pup. Jadi, once lepas diaper almost gak pernah ada accident. Nah Sea, kurang suka ke toilet. Tebakan ku karena kalo Sea kan dari tanda ngeden ke pupnya cepet banget, jadi awal2 aku suka buru2 angkut, jadi dia suka kaget dan berujung sedikit trauma (sorry cey🥺✌🏻). Alhasil kaya musti ulang dari awal ngajarinnya, dan sekali lagi… karena aku mommy yang pemalas bgt perihal per-pup-pipis-an ini (karena juga sangat gelian dan males ada “accident”) aku decided aku akan nunggu “cue” aja dari Sea kapan dia siap sembari dikit2 slalu sounding soal toilet. Eh pas kita pindah ke rumah baru, dia mulai pnasaran mungkin sama suasana baru jadi mulai minta sendiri pupi di toilet. Kalo pipis di toilet cuma pas pupi atau pas lagi mandi, kalo pas lagi pake diaper, tetep masih maunya pipis di diaper. Sekali lagi, i trust her timing, when she feels that she is ready, dia pasti akan ngode aku (Semoga gak lama2, mulai feel guilty nyampah diaper kebanyakan di dunia🤣). In the mean time, aku nikmatin dulu deh proses sea yang selalu pupi 2x sehari di toilet ini.. celoteh2annya gemes bgt🤣💗 #SeaDedari #2thn9bln 👧🏻" tulis Mama Sharena dalam akun Instagramnya. 

9. Sudah siap ke sekolah teteapi masih harus sekolah secara daring. Sabar ya Sea!

9. Sudah siap ke sekolah teteapi masih harus sekolah secara daring. Sabar ya Sea
Instagram.com/mrssharena

Semasa pandemi sekolah Sea memang harus dialihkan ke rumah. Ia harus belajar secara daring. Hal itu terkadang membuatnya sedih. Ia ingin cepat ke sekolah untuk belajar dan bermain bersama teman-temannya secara langsung.

Terkadang, saat Sea ingin sekali berangkat ke sekolah, Mama Sherena mendandani sang anak seperti ingin sekolah. Hal itu dilakukan untuk sedikit mengobati perasaan sedih si Kecil.

Sea lucu banget ya, Ma. Pasti anak-anak mama pun lucu dan menggemaskan juga. Di setiap waktunya pasti mereka melakukan hal yang menarik dan membuat Mama gemas. Jadi jangan lupa untuk terus mendampingi dan menemani tumbuh kembangnya ya, Ma. Semangat terus!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.