Ulang Tahun Pertama, Begini Perkembangan Khawla Saila Kamil

6 Januari, Haykal Kamil dan Khawla Saila Kamil merayakan ulang tahun bersama

7 Januari 2019

Ulang Tahun Pertama, Begini Perkembangan Khawla Saila Kamil
Instagram.com/tantrinamirah

Tepat di tanggal 6 Januari lalu, Haykal Kamil dan Khawla Saila Kamil berulang tahun di hari yang sama. 

Selain mengucapkan ulang tahun kepada sang Suami, Tantri Namirah juga menuliskan rasa syukur melalui Instagram pribadi atas kehadiran Khawla di dalam hidupnya. 

Tanggal 6 Januari 2018 kamu lahir ke dunia. Suara merdu yang ibu dengan pertama kali adalah tangisan kecil yang menjadikan kebahagian untuk ibu dan ayah. Tepat di tanggal yang sama hari ulang tahun ayah, kamu bukan hanya sekedar hadiah terindah tapi kamu adalah malaikat kecil yang mempunyai energi cinta luar biasa untuk kami. Semoga kami bisa menjadi orangtua yang terbaik untuk kamu, maaf jika kami masih belum bisa sempurna. Terima kasih Khawla sudah memilih ibu dan ayah untuk menjadi orangtua kamu.

Begitu ucapan rasa syukur dari Tantri Namirah untuk putri pertamanya. Seiring bertambahnya usia, Khawla Saila Kamil banyak menujukkan perkembangan. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui perkembagan dari Khawla, berikut beberapa rangkuman dari Popmama.com

1. Banyak mengeksplor lingkungan baru 

It's just a whole different thing, and it's just that my life has been a blessing, and I thank god every day for the gifts that he has given me and for my daughter and to be able to watch her grow and be a part of her joys and her excitement and what she wants to do in life. 

Melalui Instagram pribadinya, Tantri Namirah merasa bersyukur dengan kehadiran Khawla di dalam kehidupannya dan Haykal Kamil. Seiring berjalannya waktu, Tantri Namirah juga sangat menikmat masa-masa saat menyaksikan Khawla tumbuh dan berkembang. 

Jika Mama melihat Instagram dari Tantri Namirah atau Haykal Kamil pasti menyadari kalau Khawla seringkali diajak jalan-jalan. 

Tak jarang banyak sekali tempat baru yang dikunjungi pasangan muda ini bersama Khawla. Mulai dari kebun binatang, tempat bermain, kolam renang hingga pantai. 

Beragam tempat yang dikunjungi tentu sangat membantu Khawla dalam bereksplorasi. Dengan terus mengajak anak dalam mengeksplorasi diri, si Kecil seolah akan mendapatkan kesempatan untuk belajar melakukan segala sesuatu yang baru. 

Bila terus dilakukan, eksplorasi diri ini dapat meningkatkan kepercayaan diri si Kecil. 

Baca juga: Paket Lengkap Sissy Prescillia Sebagai Sosok Kakak, Ibu dan Istri

Baca juga: Mengenal Perkembangan Kemampuan Bersosialisasi Anak Umur 1-3 Tahun

2. Belajar berenang dan mengenal air

Senang banget ngeliat progresnya Khawla belajar renang dari yang awalnya takut sama air sampai sekarang suka banget kalo ngeliat air. Alhamdulillah juga mulai enggak takut kalau ketemu sama orang atau disapa, super happy.

Tantri Namirah dan Haykal Kamil terlihat rutin mengajak Khawla berenang. Cara pasangan ini seolah tepat karena sudah mengenalkan putri pertamanya dengan air di usianya yang masih kecil. 

Perlu disadari, mengajarkan anak-anak berenang dapat membantu dalam melatih otot-ototnya, meningkatkan keterampilan motorik, menguatkan ikatakan antara si Kecil dengan orangtua. 

Selain itu, belajar berenang dapat membantu anak-anak meningkatkan kepercayaan diri terlebih saat bertemu dengan air. Jika diperhatikan, ada banyak perkembangan dan manfaat yang didapatkan saat mengajak si Kecil berenang. 

Baca juga: 7 Hal yang Harus Dilakukan Agar Si Kecil Berenang dengan Aman

Baca juga: Ingin Berlibur ke Pantai? Perhatikan 5 Hal Ini Demi Keselamatan Anak

Editors' Picks

3. Sempat diajak pergi ke luar negeri 

Saat umur Khawla belum menginjak usia 1 tahun, dirinya sudah diajak pergi ke luar negeri. 

Di pertengahan tahun 2018, Haykal Kamil dan Tantri Namirah sempat berlibur ke negeri sakura. Perjalannya saat itu tidak hanya dilakukan berdua, melainkan bertiga bersama Khawla yang usianya belum setahun. 

Banyak kejadian lucu selama di Jepang. Nggak kebayang kalau liburannya belum ada Khawla mungkin nggak akan seseru ini. Dari tiba-tiba muntah di pesawat, terus nangis sambil teriak-terak di kereta dan setiap masuk kereta mau pergi pindah kota dia selalu pup. Dari awalnya panik terus bingung sampai akhirnya sudah terbiasa ngelewatin kejadian itu semua. No baby sitter no drama yes, ternyata gue bisa ngelewatin semuanya. 

Selama di Jepang, selalu saja ada drama dan kejadian seru yang terjadi pada keluarga kecil ini. Perjalanan ke luar negeri dengan mengajak anak memberikan banyak pembelajaran berharga untuk keduanya. 

Semoga di usia Khawla yang sudah setahun ini semakin membuat Haykal Kamil dan Tantri Namirah selalu kompak satu sama lain. 

Baca juga: Xabiru Diajak ke Jepang, Inilah 7 Destinasi Pilihan Rachel Vennya

Baca juga: 11 Nama Jepang untuk Bayi Laki-Laki Mama yang Penuh Makna

4. Mengenal beragam hewan sejak kecil

Layaknya orangtua lain yang mengajak anak-anaknya belajar mengenal hewan. Haykal Kamil dan Tantri Namirah juga berusaha memperkenalkan hewan ke Khawla sejak dini. 

Perlu sadari jika mengenalkan beragam hewan sejak kecil dapat membantu pembelajaran untuk anak-anak. 

Salah satu cara yang efektif dan bisa dilakukan yaitu dengan memperkenalkan anak secara langsung. Bisa dimulai dari memperlihatkan film atau buku-buk tentang hewan, memiliki hewan peliharaan hingga mengajak si Kecil ke kebun binatang. 

Jika tidak dilatih, ada kemungkinan si Kecil justru akan memiliki rasa takut pada hewan. Jangan sampai hal ini terjadi ya, Ma!

Baca juga: 5 Tips Mengatasi Rasa Takut Anak pada Hewan

5. Mengajarkan tawa dan canda dalam hidup 

A daughter is someone you laugh with, dream with, and love with all your heart.

Setiap anak perempuan, tentu menujukkan perilaku yang sangat manis di setiap aktivitasnya. Tak jarang, banyak momen tawa dan raut muka bahagia dari Khawla terlihat melalui unggahan foto serta video di Instagram kedua orangtuanya. 

Semoga raut bahagia Khawla terus terpancar seiring bertambahnya usai. 

Sekali lagi, selamat ulang tahun yang pertama untuk Khawla Saila Kamil. Semoga bisa menjadi anak yang terus tumbuh sesuai harapan kedua orangtuanya. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Menu MPASI ala Tantri Namirah