Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Momen Arka Imunisasi Ditemani Papa Ridwan Kamil dan Mama Atalia, Gemas

Teriakan "oh my god!" Arka saat diimunisasi sukses bikin gemas nih, Ma

26 Agustus 2022

Momen Arka Imunisasi Ditemani Papa Ridwan Kamil Mama Atalia, Gemas
Instagram.com/ridwankamil

Imunisasi menjadi hal yang penting diberikan kepada anak untuk membantu melindunginya dari berbagai penyakit. Namun, di Indonesia sendiri ternyata masih ada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap.

Terlebih lagi sejak adanya pandemi Covid-19, cakupan imunisasi rutin lengkap anak pun menjadi semakin menurun. Untuk itu, pemerintah kembali berupaya untuk meningkatkan cakupan imunisasi anak lewat Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN.

Pentingnya imunisasi untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak membuat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat sekaligus Papa dari Arkana Aidan Misbach turut memboyong putra bungsunya itu untuk mendapatkan imunisasi di Posyandu dekat kediaman mereka.

Melalui video yang dibagikan di Instagram pribadi Papa Emil, berikut Popmama.com rangkum momen menggemaskan Arka imunisasi ditemani Papa Ridwan Kamil dan Mama Atalia Berani dan bisa jadi contoh untuk anak lain nih, Ma!

1. Ditemani Mama dan Papa

1. Ditemani Mama Papa
Instagram.com/ridwankamil

Dalam rangka memajukan program pemerintah melalui Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN, Kang Emil dan Ibu Cinta tak lupa mengajak putra bungsunya untuk mendapatkan vaksinasi yang dibutuhkan. Inilah momen saat Arka tengah digendong sang papa menuju Posyandu terdekat.

"Mengantar anak bungsu @arkanaidan suntik imunisisisassi. Agar jadi anak sehat dan kuat dan bebas dari berbagai macam penyakit di masa depan," tulis Ridwan Kamil dalam keterangan Instagram-nya

2. Mendapatkan vitamin A

2. Mendapatkan vitamin A
Instagram.com/ridwankamil

Sebelum dilakukannya penyuntikan imunisasi, Arka lebih dulu mendapatkan vitamin A yang sudah disiapkan oleh tenaga kesehatan yang ada di Posyandu. Uniknya, pemberian vitamin A ini dilakukan langsung oleh Papa Emil, lho. Inilah potret Arka saat menerima vitamin A yang diberikan oleh sang papa. Berani dan nggak nangis nih, Ma!

Editors' Picks

3. Bikin gemas banyak orang

3. Bikin gemas banyak orang
Instagram.com/ridwankamil

Setelah mendapatkan vitamin A, Arka kembali digendong oleh Papa Emil dan siap untuk disuntik imunisasi oleh petugas. Namun, ada hal unik yang sukses bikin gemas petugas dan netizen yang melihat nih, Ma. 

Dalam video yang diperlihatkan, Arka nampaknya mulai ketakutan sambil berteriak "oh my god!" sebelum disuntik. Teriakan Arka sontak membuat para petugas yang ada di Posyandu dibuat gemas karena ekspresi takutnya yang menggemaskan.

4. Detik-detik Arka disuntik

4. Detik-detik Arka disuntik
Instagram.com/ridwankamil

Meski sebelumnya sempat ketakutan dan berteriak, namun orangtua Arka berhasil menenangkan dan meyakinkan putra kecilnya agar siap menerima imunisasi yang sudah disiapkan. Sembari dipegangi oleh sang papa, inilah detik-detik menegangkan saat adik dari mendiang Eril menerima suntikan imunisasi. Sempat menangis tetapi hanya sebentar saja, hebat ya Arka!

5. Perlihatkan bekas imunisasi

5. Perlihatkan bekas imunisasi
Instagram.com/ridwankamil

Setelah pemberian vitamin A dan suntik imunisasi, Arka pun kembali ceria dalam gendongan sang mama. Bahkan, ia juga dengan penuh percaya diri memperlihatkan bekas suntikan imunisasinya nih, Ma. Momen ini pun berhasil membuat gemas banyak netizen yang melihat.

Melihat dari unggahan yang dibagikan Papa Emil, beberapa netizen ramai melontarkan komentar yang menyebutkan betapa gemas dan beraninya Arka saat melakukan imunisasi.

"Horee hebatt, meskipun takut suntik arka tetap berani diimunisasi," tulis salah seorang netizen.

6. Ridwan Kamil ajak para orangtua untuk membawa anaknya imunisasi

Di akhir kegiatannya mengantar sang putra imunisasi, Ridwan Kamil sebagai orang nomor satu di Jawa Barat juga tak lupa mengajak para orangtua untuk membawa putra putri mereka mendapatkan imunisasi lengkap di Posyandu terdekat.

"Anak-anak Ibu, segera ikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional di Posyandu terdekat, agar generasi Jawa Barat juara lahir batin," ujar Papa dari Arkana dalam video yang dibagikannya.

Seperti yang diketahui bersama, pemberian imunisasi pada anak penting untuk diberikan demi mencegah anak dari berbagai penyakit seperti campak dan difteri, serta membantu mengoptimalkan tumbuh kembangnya secara keseluruhan.

Yuk, jangan ragu untuk membawa si Kecil mendapatkan imunisasi demi melindunginya dari penyakit-penyakit berbahaya, Ma, Pa.

Baca juga:

Supaya anak tetap sehat, bisa lihat di sini ya

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk