TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Kedekatan Wandha Dwiutari Bersama Kedua Anaknya

Wandha Dwiutari membuktikan jika seorang working mom tetap bisa dekat dengan anak-anaknya

30 September 2022

10 Foto Kedekatan Wandha Dwiutari Bersama Kedua Anaknya
Popmama.com/Michael Andrew
Sesi photoshoot dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan

Wandha Dwiutari adalah seorang Mama dari dua orang anak yang bekerja sebagai news anchor di salah satu stasiun TV nasional.

Perempuan yang terpilih sebagai Millennial Mama of the Month edisi September 2022 ini menikah dengan laki-laki dari kalangan non selebriti bernama Haidhar Wurjanto pada 21 Januari 2017.

Dari pernikahan tersebut, Wandha dikaruniai sepasang anak laki-laki dan perempuan. Anak pertama bernama Dilan Adnariz Wurjanto lahir di Bogor pada 13 Oktober 2017.

Sedangkan putri bungusnya bernama Adelea Rizhan Wurjanto yang juga dilahirkan di kota Bogor pada 28 Maret 2021. Di tengah kesibukan padatnya sebagai working mom, Wandha sepulang bekerja tetap menyisihkan waktu untuk merawat kedua buah hatinya.

Ia tidak ingin melewatkan masa-masa tumbuh kembang Dilan dan Adel begitu saja. Dari akun Instagram pribadinya, sangat terlihat jelas jika Wandha merupakan tipikal Mama yang begitu akrab dengan anak-anaknya.

Wandha juga tidak ragu untuk mengajak Dilan dan Adel seru-seruan bareng dengan membuat konten video TikTok. Untuk informasi selengkapnya, berikut Popmama.com telah menyiapkan sederet foto kedekatan Wandha Dwiutari bersama kedua anaknya.

1. Sering bermain ke playground untuk quality time bersama anak

1. Sering bermain ke playground quality time bersama anak
Instagram.com/wandhadwiutari

Wandha senang sekali mengajak anak-anaknya untuk bermain ke playground. Selain dapat membantu Dilan dan Adel lebih mengenal lingkungan sekitar, bermain di playground juga dimanfaatkan sebagai ajang quality time Wandha bersama kedua buah hatinya.

“Kita biasanya sempat sempatin buat main ke taman bermain. Itu buat bonding aku sama anak-anak juga. Dalam tujuh hari seminggu, setidaknya ada lah satu atau dua hari untuk main bareng di playground atau kadang staycation juga,” kata Wandha Dwiutari dalam wawancara eksklusif bersama Popmama.com.

2. Dilan dan Adel selalu ingin di samping Mama Wandha

2. Dilan Adel selalu ingin samping Mama Wandha
Instagram.com/wandhadwiutari

Wandha bercerita jika anak-anaknya sangat aktif ketika bermain. Tidak peduli ketika sedang berada di dalam ruangan maupun luar ruangan, Dilan dan Adel pasti sangat senang untuk mengeksplorasi hal baru yang mereka temui.

Selama Wandha bekerja, ia mengandalkan sang Mama dan baby sitter untuk merawat kedua buah hatinya. Namun karena selalu mengusahakan untuk bonding seusai pulang bekerja, Dilan dan Adel pun tetap merasa dekat dengan Mamanya.

Bahkan ketika staycation, Dilan dan Adel tetap ingin berada dekat dengan Wandha meski ada Mama dari Wandha dan baby sitter yang merawat mereka sehari-hari.

“Pas staycation kan semuanya di bawa. Ada Mama dan pengasuh juga. Tapi karena ada aku di sana, anak-anak jadi dekatnya lebih ke aku. Walaupun ngerasa capek tapi ya kapan lagi. Nikmatin aja karena itu cara kita biar bisa deket sama anak,” ujar Wandha Dwiutari.

3. Momen perayaan ulang tahun Wandha Dwiutari yang ke-30

3. Momen perayaan ulang tahun Wandha Dwiutari ke-30
Instagram.com/wandhadwiutari

Pada 6 Januari 2021 lalu, Wandha baru saja merayakan pertambahan umurnya yang ke-30. Perayaan ulang tahunnya terasa spesial karena Wandha bisa merayakan bersama kedua anaknya serta suami tercinta.

Melihat dari postingan yang dibagikannya, terlihat keluarga kecil Wandha kompak mengenakan busana bernuansa putih. Baik Dilan, Adel, beserta suami Wandha tidak mau kalah menampilkan senyuman terbaik mereka ke kamera.

"Selamat memasuki usia dewasa Bund. Ingat! Tua itu pasti, tapi muda itu pilihan #HaiWanStories,” tulis Wandha dalam akun Instagramnya, @wandhadwiutari.

4. Merayakan ulang tahun anak kedua Wandha yang pertama

4. Merayakan ulang tahun anak kedua Wandha pertama
Instagram.com/wandhadwiutari

Perayaan ulang tahun anak selalu menjadi momen yang membahagiakan bagi setiap orangtua. Di hari ulang tahun Adel yang pertama, Wandha bersama suaminya menyiapkan pesta kecil-kecilan untuk putri bungsu mereka.

Pesta tersebut berlangsung meriah dengan dekorasi serba ungu dan pink. Wandha bersama suami dan anak-anaknya kompak mengenakan baju berwarna lilac bergambar karakter perempuan dengan tulisan Adelea.

Editors' Picks

5. Kedua anak Wandha Dwiutari bisa cepat berbicara karena hal ini

5. Kedua anak Wandha Dwiutari bisa cepat berbicara karena hal ini
Instagram.com/wandhadwiutari

Wandha menuturkan jika tahapan proses Dilan dan Adel untuk bisa berbicara terbilang cepat. Pasalnya, news anchor kelahiran Bogor ini konsisten untuk mengajarkan kosa kata baru kepada kedua anaknya tanpa sengaja dibuat cadel.

“Dilan sama Adel ngomongnya cepat karena kita ngajarin nggak ada yang dicadel cadelin. Kalau susu ya susu bukan cucu. Cara itu aku konsisten dijalankan juga oleh Mama dan pengasuh di rumah. Kalau mereka sampai bilang susu jadi cucu ke Dilan dan Adel, pasti aku tegur,” tutur Wandha.

Cara yang diterapkannya tersebut sangat berpengaruh dalam proses belajar anak mengenal kosa kata baru. Bahkan, kosa kata yang dimiliki Adel jauh lebih banyak dibanding sang Kakak lantaran putri bungsu Wandha tersebut sering diajak berbicara.

6. Membatasi penggunaan gadget untuk kedua anaknya

6. Membatasi penggunaan gadget kedua anaknya
Instagram.com/wandhadwiutari

Wandha termasuk Mama yang membatasi penggunaan gadget pada anak-anaknya. Baik Dilan maupun Adel tidak terbiasa bermain menggunakan gadget.

Saat di rumah, Wandha akan membiarkan anak-anaknya bermain dengan mainan yang sudah disiapkan di rumah dibanding fokusnya berpusat pada gadget.

Namun tak bisa dipungkiri, Wandha juga menyadari betapa hebatnya teknologi dan internet dapat membuat seorang anak belajar dengan cepat. Hal itu disadari Wandha ketika Dilan bisa menggunakan sumpit dengan sendirinya usai menonton video mukbang di YouTube.

“Orangtua kebanyakan mungkin bilang ‘jangan terlalu YouTube banget, nggak boleh’. Menurutku sih boleh tapi harus dibatasin, karena secara nggak langsung banyak hal yang bisa anak dapat dari YouTube,” ujar Wandha Dwiutari.

7. Menikmati setiap momen yang dilewatinya bersama Dilan dan Adel

7. Menikmati setiap momen dilewati bersama Dilan Adel
Instagram.com/wandhadwiutari

Menjadi Mama dari dua orang anak bukan lah perkara muda. Ada saja tantangan atau hambatan yang perlu Wandha lalui di tengah proses menjadi seorang Mama.

Namun dibanding fokus pada kesulitan yang dihadapi, Wandha lebih memilih untuk menikmati setiap momen berharga yang dilewatinya bersama Dilan dan Adel.

8. Ada momen di mana kedua anak Wandha susah diatur

8. Ada momen mana kedua anak Wandha susah diatur
Instagram.com/wandhadwiutari

Mendidik anak menjadi pribadi yang lebih baik merupakan tanggung jawab setiap orangtua di dunia. Namun ada kalanya, Mama mungkin merasa lelah ketika menghadapi anak yang susah diatur.

Hal itu juga pernah dirasakan oleh Wandha. Ada momen ketika Wandha merasa ingin marah karena anak-anaknya susah diatur.

Namun, dirinya lebih memilih untuk berusaha menahan amarahnya dan diam. Barulah ketika anaknya dirasa sudah tenang, Wandha akan menghampiri untuk mengajaknya berbicara.

“Teorinya ketika anak marah, kita juga nggak boleh ikut marah-marah. Dengan cara aku nggak bisa marah, biasanya aku lampiasinnya ke nangis. Kalau anak sudah tenang, baru aku ajak ngobrol tanya kenapa dia kayak gitu,” ungkap Wandha.

9. Menghindari mengeluarkan kata-kata negatif kepada anak

9. Menghindari mengeluarkan kata-kata negatif kepada anak
Instagram.com/wandhadwiutari

Semarah apa pun kita kepada anak, Wandha mengimbau para orangtua di luar sana untuk tidak mengeluarkan kata-kata kasar pada anak. Sebab, anak-anak terbilang mudah cepat belajar dan dapat memproses apa yang dilakukan kedua orangtuanya.

Sebagai gantinya, Wandha lebih memilih untuk mengeluarkan kata-kata positif berupa pujian kepada anak-anaknya.

“Kalau sebal sama anak, jangan sampai mengeluarkan kata-kata negatif ke anak. Jadi misalkan aku marah nih, aku lebih milih pakai kata-kata ‘Masya allah anak saleh’ padahal sebel banget, atau kalau lagi nyebelin nih palingan ‘Masdil pinter banget, pinter banget’,” ungkap Wandha.

10. Ketika kedua anaknya bertengkar, Wandha lebih memilih untuk bersikap netral

10. Ketika kedua anak bertengkar, Wandha lebih memilih bersikap netral
Instagram.com/wandhadwiutari

Memiliki sepasang anak laki-laki dan perempuan, Wandha tidak membedakan kasih sayang yang diberikan kepada Dilan maupun Adel. Untuk membuat Dilan belajar menjadi seorang kakak, ia sudah mengenalkan Dilan kepada Adel sejak putrinya masih di dalam kandungan.

Kemudian untuk membuat kedua anaknya akur, Wandha akan bersikap netral tanpa membela salah satu dari mereka. Ia tidak ingin anaknya merasa dikucilkan, apalagi bagi Dilan yang berstatus sebagai kakak.

“Kalau sama Dilan, kita nggak boleh bilang kakak itu harus ngalah sama adeknya. Takutnya dia malah merasa dikucilkan, paling bilangnya gantian ya. Dilan dulu ya atau Adel dulu,” pungkas Wandha.

Nah, jadi itulah sederet foto kedekatan Wandha Dwiutari bersama kedua anaknya. Dilihat dari fotonya saja kita sudah bisa lihat jika hubungan Mama Wandha dengan Dilan dan Adel sangat akrab ya, Ma.

Millennial Mama of the Month Edisi September 2022: Wandha Dwiutari

Editor in Chief - Sandra Ratnasari 
Senior Editor - Novy Agrina 
Editor - Onic Metheany 
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Sania Chandra Nurfitriana 
Social Media - Irma Ediarti 
Design - Aristika Medinasari 
Photographer - Michael Andrew P.
Videographer - Iqbal Pratama, Krisnaji Iswandi
Stylist - Onic Metheany, Putri Syifa Nurfadilah,
Makeup Artist & Hair Do - Kay Mori
Wandha’s outfit - Uniqlo x MARNI Collection
Dilan’s outfit - KYDS
Adel’s outfit - Mothercare
Location - IDN Picture

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Wandha Dwiutari
Millennial Mama

Wandha Dwiutari

Family is not a choice. It’s a priority

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk