7 Anak Artis Keturunan Bangsawan, Super Menggemaskan!

Kenalan sama anak-anak artis berdarah biru yuk!

2 April 2022

7 Anak Artis Keturunan Bangsawan, Super Menggemaskan
Instagram.com/dindahw & arya.saloka/

Jika melihat sejarah, dahulu kala di Indonesia ada banyak sekali kerajaan-kerajaan. Walaupun kini telah tiada, namun kita bisa melihat peninggalan-peninggalan sejarahnya seperti artefak, prasasti, dan lain sebagainya. 

Selain itu, kita pun masih dapat melihat keturunan-keturunan keluarga kerajaan melalui anak-anak artis Indonesia, Ma. Dalam tubuh mereka mengalir darah bangsawan dari orangtuanya. 

Siapa saja ya mereka?

Berikut ini Popmama.com akan mengenalkan 9 anak artis yang memiliki darah biru atau keturunan bangsawan. Simak yuk, Ma!

1. Anara Langit dan Awan Biru Araya

1. Anara Langit Awan Biru Araya
Instagram.com/ardinarasti6

Raden Ajeng Ardina Rasti Widiani atau Ardina Rasti merupakan artis Indonesia keturunan bangsawan. Hal tersebut sangat jelas terlihat dalam namanya. Ia memiliki gelar kebangsawanan kerajaan Jawa, Raden Ajeng.

Darah bangsawan dalam dirinya didapat dari sang papa yang merupakan keturunan Keraton Mangkunegaran Surakarta.

Pada tahun 2018, Ardina Rasti memutuskan untuk menikah dengan Arie Dwi Andika. Kini keduanya telah dianugerahi dua anak yang bernama  Anara Langit dan Awan Biru Araya. Dua anaknya ini memiliki darah keturunan bangsawan dari Mama Ardina.

2. Arshakalif Muhammad Mbayang

2. Arshakalif Muhammad Mbayang
Instagram.com/dindahw

 Arshakalif Muhammad Mbayang, anak sulung dari Rey Mbayang dan Dinda Hauw juga merupakan anak artis keturunan dari keluarga kerajaan. Hal ini karena dirinya mendapat aliran darah bangsawan dari Mama Dinda yang merupakan keturunan bangsawan Palembang. 

Editors' Picks

3. Claire Herbowo

3. Claire Herbowo
Instagram.com/shandyaulia

Sama halnya dengan Dinda Hauw, Shandy Aulia pun merupakan artis Indonesia keturunan bangsawan Palembang. Maka hal ini membuat putri kecilnya, Claire menjadi salah satu anak artis Indonesia keturunan kerajaan. 

4. Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

4. Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.
Instagram.com/happysalma

Happy Salma resmi menikah dengan pria keturunan Raja Ubud bernama Tjokorda Bagus Dwi Santana Max Kerthayasa atau Tjok Gus pada tahun 2010 lalu. Sang papa menurunkan darah bangsawannya pada kedua anak-anaknya yakni Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

5. Ibrahim Jalal Ad Din Rumi

5. Ibrahim Jalal Ad Din Rumi
Instagram.com/arya.saloka

Pemain sinetron yang kini sedang naik daun, Arya Saloka juga merupakan artis Indonesia yang menurunkan darah bangsawannya pada sang anak lho. Dirinya menurunkan darah Keraton Yogyakarta pada Ibrahim Jalal Ad Din Rumi, anaknya dengan Putri Anne. 

6. Seraphina dan Sophia

6. Seraphina Sophia
Instagram.com/yaswildblood

Yasmine Wildblood merupakan artis Indonesia keturunan Inggris. Pada Desember 2013, Mama Yasmine memutuskan untuk menikah dengan lelaki keturunan ningrat dari Keraton Mangkunegaran yaitu Raden Mas Sahid Abishalom Benninu Nugroho Noyosatwiko Soerjosoemarno alias Abi Yapto. 

Kini, Mama Yasmine dan Papa Abi telah memiliki dua orang anak yang sangat menawan. Mereka bernama Seraphina dan Sophia. Keduanya menjadi anak artis Indonesia yang memiliki keturunan kerajaan.

7. Ramania Putri dan Satriyo Daniswara

7. Ramania Putri Satriyo Daniswara
Instagram.com/reisabrotoasmoro

Sama halnya dengan Yasmine, dr. Reisa Broto Asmoro pun menikah dengan lelaki keturunan bangsawan. Mama Reisa menikah dengan Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro yang merupakan bangsawan dari Keraton Kasunanan Surakarta.

Darah keraton dari sang Papa itu diturunkan pada dua anaknya yakni Ramania Putri dan Satriyo Daniswara.

Nah itulah beberapa anak artis keturunan kerajaan. Semuanya terlihat sangat menggemaskan ya, Ma. Kira-kira siapa anak artis keturunan kerajaan favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk