9 Potret Bahagia Nycta Gina dan Kinos dengan Kedua Anaknya

Semua saling menyayangi dan terlihat ceria

5 September 2021

9 Potret Bahagia Nycta Gina Kinos Kedua Anaknya
Instagram.com/missnyctagina

Pasangan artis Nycta Gina dan Rizky Kinos yang menikah pada tahun 2015 lalu kini telah memiliki dua orang anak. Anak pertamanya yang bernama  Panutan Adhya Semesta Trinycta  lahir pada tahun 2016, sedangkan sang adik, Lembar Putih Trinycta lahir pada tahun 2018. 

Keempatnya hidup rukun dan sering menghabiskan waktu bersama dengan bahagia.

Hal ini terlihat pada unggahan Gina dan Kinos di Instagram. Keduanya sering membagikan aktivitas sehari-harinya dengan sang anak. 

Hebatnya, Gina dan Kinos selalu ada untuk kedua anaknya. Mulai dari hal yang menyenangkan seperti bermain hingga hal yang serius seperti belajar. 

Selain itu, Gina dan Kinos pun selalu memiliki berbagai agenda unik dan menyenangkan ketika berkumpul bersama anak-anaknya. 

Nah, kali ini Popmama.comakan berbagi keseruan Mama Gina, Papa Kinor, Kakak Uta dan Adik Uti. Simak yuk!

1. Mengajak anak bermain alat musik

1. Mengajak anak bermain alat musik
Instagram.com/missnyctagina

Salah satu aktivitas seru yang dilakukan oleh Mama Gina di rumah yakni mengajak Uta dan Uti bermain alat musik bersama. 

Setiap orang memiliki alat musik masing-masing untuk dimainkan. Mama Gina memainkan drum, Kakak Uta memainkan gitar, sedangkan Adik Uti bermain piano. 

Walaupun akhirnya tak seirama, ketiganya tetap terlihat senang dan bahagia.

Aktivitas seru ini dapat menjadi referensi untuk para Mama di rumah nih.

2. Selain bermain, Mama Gina pun sering menemani kedua anaknya belajar lho

2. Selain bermain, Mama Gina pun sering menemani kedua anak belajar
Instagram.com/missnyctagina

Saat pandemi seperti sekarang, peran orangtua dalam mendampingi anak belajar memang sangat diperlukan. Apalagi jika anak masih duduk di bangku taman kanak-kanak. 

Hal tersebut pun dilakukan oleh Mama Gian. Ia dengan sabar dan tulus menemani Kakak Uta dan Adik Uti belajar. Tak hanya itu, ia pun membantu kedua anaknya membuat tugas. Misalnya, tugas membuat video. 

3. Papa Kinos juga sering mengajarkan Uta dan Uti

3. Papa Kinos juga sering mengajarkan Uta Uti
Instagram.com/kinosnoski

Tak hanya Mama Gina, Papa Kinos pun sering menemani anak-anaknya belajar ketika sedang memiliki waktu luang. 

Salah satu yang Papa Kinos ajarkan adalah belajar menambah kosa kata Bahasa Inggris. Keren Papa Kinos! 

Editors' Picks

4. Mama Gina dan Papa Kinos podcast dengan Uta

4. Mama Gina Papa Kinos podcast Uta
Instagram.com/missnyctagina

Salah satu hal menarik yang dilakukan oleh Mama Gina dan Papa Kinos di rumah yakni mengajak Kakak Uta Podcast. Pada podcast tersebut, Mama Gina dan Papa Kinos mewawancarai Uta yang baru saja disunat. 

Namun, biasanya anak pasti sudah untuk di ajak ngobrol serius. Tak jarang mereka akan kabur-kaburan. Nah, hal tersebut dapat diatasi oleh Mama Gina dan Papa Kinos dengan cara mendudukan Uta di tengah-tengah keduanya lalu menolongnya dengan mic.

Lucu sekali ya Kakak Uta seperti sedang di introgasi

5. Family time secara rutin

5. Family time secara rutin
Instagram.com/missnyctagina

Mama Gina dan Papa Kinos sering meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama kedua anaknya. Mereka berkumpul untuk mengobrol bersama. 

Baru-baru ini mereka berkumpul untuk mengobrol tentang memperkenalkan keluarga.

Pertama-tama, Adik Uti memperkenalkan Mama, Papa, Kakak Uta dan dirinya sendiri, kemudian dilanjut oleh Kakak Uta yang memperkenalkan Mama, Papa, diri sendiri dan Adik kecilnya, Uti. 

Di saat itu, Adik Uti lebih lancar dalam memperkenalkan keluarganya, sedangkan Kakak Uta masih sedikit terbata-bata. Walau demikian hal tersebut sangat disyukuri oleh Mama Gini. 

Dalam unggahan tersebut pun Mama Gina menceritakan tentang perkembangan Uta berbicara. 

"Aku bersyukur bgt krn setelah terapi wicara kemampuan uta ngomong jauh lbh lancar drpd dulu walopun msh tersendat2

 Inget bgt jaman uta seumuran uti, ngomong sii bisa tp ga selancar uti trs ada bbrp huruf yg cadel.. kaya K jd T contoh kuda jd tuda, trs G jadi D kaya tiga jadi tida, trs S jadi C kaya susu jadi cucu

Tp alhamdulillah semua huruf skrg udh bisa, tinggal ngelancarin ngomong aja yaa mas dan penyusunan kalimat👍👍

Sama 1 lg inget bgt juga dulu uta srg marah2 smpe tantrum, sumpah stress bgt tiap hr ngamuk😭 nah stlh terapi wicara terjawab lah sudah tnyata salah satunya krn dia tuh pengen ngungkapin sesuatu tp ga bisa dan kita2nya ga ngerti akhrnya responnya marah… dan alhamdulillah skrg udh jarang marah krn klo mau apa2 udh bisa ngomong

Terimakasih bu ayu @ayudiriani udh terapiin uta selama ini… ditunggu dtg lg ke rumah biar uta mkn lancar lg ngomongnya😬👍 #ibunceritamulu #utauti #kinosgina," tulis Mama Gina dalam caption video tersebut. 

6. Selalu merayakan ulang tahun anggota keluarga

6. Selalu merayakan ulang tahun anggota keluarga
Instagram.com/kinosnoski

Salah satu cara mengakrabkan hubungan antar anggota keluarga yakni dengan cara peduli antara satu dengan yang lainnya. Salah satu bentuk kepedulian tersebut bisa ditunjukkan dengan saling mengucapkan selamat ketika ulang tahun dan memberi banyak doa. 

Hal tersebut pun selalu dilakukan di keluarga Mama Gina dan Papa Kinos. Mereka selalu merayakan dan memanjatkan banyak doa-doa setiap ada anggota keluarganya yang sedang berulang tahun. 

7. Tak hanya mengucapkan ulang tahun pada keluarga inti, Uta dan Uti pun mengucapkan selamat ulang tahun pada sang Kakek

7. Tak ha mengucapkan ulang tahun keluarga inti, Uta Uti pun mengucapkan selamat ulang tahun sang Kakek
Instagram.com/missnyctagina

Mama Gina dan Papa Kinos pun selalu mengajak Uta dan Uti untuk mengucapkan ulang tahun Kakeknya. 

Karena saat ini sedang pandemi, mereka mengucapkan selamat ulang tahun melalui video call saja. Semoga pandemi cepat usai dan semuanya bisa merayakan secara bersama-sama dengan bahagia. 

8. Membuat video Tiktok yang sedang menjadi tren

8. Membuat video Tiktok sedang menjadi tren
Instagram.com/missnyctagina

Salah satu keseruan yang dilakukan oleh Mama Gina, Papa Kinos dan kedua anaknya ketika di rumah yakni mengajaknya membuat video Tiktok yang sedang menjadi tren. 

Dalam video ini, mereka membuat video transisi. Berawal dari menggunakan pakaian rumahan kemudian berubah menjadi outfit keren dengan motif sama. 

Kekinian banget ya keluarga ini. Seru! 

9 Berlibur bersama menikmati keindahan alam

9 Berlibur bersama menikmati keindahan alam
Instagram.com/missnyctagina

Tak dapat dipungkiri, setiap manusia pasti butuh berlibur untuk me-refresh keadaan dirinya. Begitupun dengan keluarga Mama Gina dan Papa Kinos. 

Mereka berempat sering berlibur untuk mengisi waktu luangnya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang penuh keindahan alam. 

Nah itulah beberapa potret keseruan dan kebahagian keluarga Mama Gina, Papa Kinos dan kedua anaknya. Dari potret di atas kita dapat belajar bahwa sering berkomunikasi, berkumpul dan melakukan aktivitas bersama menjadi salah satu kunci kerukunan. 

Selain itu, penting juga untuk peduli dan mengungkapkan rasa sayang satu sama lain, baik itu melalui perbuatan maupun ucapan. 

Semangat Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk