hanco

5 Rekomendasi Merek Mie Instan yang Aman dan Non MSG untuk Balita

Ketahui juga cara sehat memberikan mie instan pada anak!

3 Desember 2019

5 Rekomendasi Merek Mie Instan Aman Non MSG Balita
Freepik/yaoinlove

Praktis dan bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan menggugah selera, tak heran jika mie menjadi makanan yang cukup populer di kalangan pecinta makanan. Namun, apakah memberikan mie untuk balita diperbolehkan? 

Sebenarnya, jika memang terpaksa memberikan mie instan untuk anak di atas 2 tahun masih diperbolehkan.

Namun sebaiknya, Mama dapat menyiasatinya dengan menambahkan sayur dan beragam lauk saat menyajikan mie instan tersebut.

Lalu, kurangi juga porsi mie, misalnya hanya setengahnya, setengahnya lagi bisa diganti dengan memperbanyak sayuran di dalam mangkuknya.

Jangan lupa juga untuk membuang air rebusannya, dan kurangi bumbu mie instan yang ingin dikonsumsi oleh anak.

Nah, bagi Mama yang ingin memberikan jenis makanan yang satu ini pada si Kecil, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa rekomendasi merek mie instan yang aman dan non MSG untuk balita

1. Alamie Mie Instan Sehat

1. Alamie Mie Instan Sehat
bukalapak.com

Alamie Mie Instan Sehat adalah mie instan yang terbuat dari sayur dan buah organik. Alamie Mie Instan Sehat tersedia dalam jenis mie goreng dan kuah.

Untuk varian goreng, Mama bisa memilih Alamie Mie Instan Sehat yang terbuat dari buah naga, bayam merah, bayam hijau dan wortel.

Sedangkan untuk vaian kuah, Mama bisa memilih mie yang berasal dari bayam hijau dan wortel. Alamie Mie Instan Sehat dibuat tanpa tambahan MSG, tanpa pewarna, tanpa pengawet dan tanpa bahan kimia lainya.

Selain itu, Alamie Mie Instan Sehat juga mengandung vitamin, mineral yang berasal dari serat sayuran atau buah yang digunakan.

Sehingga sangat aman dikonsumsi setiap saat dan oleh siapapun, termasuk si Kecil. Alamie Mie Instan Sehat juga dilengkapi dengan bumbu instan rasa bawang yang tentunya terbuat dari bahan alami yang sangat aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Alamie Mie Instan Sehat dijual dengan harga mulai dari Rp 4.000 saja.

2. Lemonilo Mie Instan Sehat

2. Lemonilo Mie Instan Sehat
bukalapak.com

Rekomendasi kedua adalah Mie Instan Sehat Lemonilo. Mie lemonilo dibuat dengan bayam organik dan dilengkapi dengan aneka bumbu pilihan. Rasanya persis seperti mie instan pada umumnya.

Bedanya, lemonilo mie instan tidak melalui proses penggorengan untuk membuat kaku dan kering ketika dikemas, melainkan dioven sehingga bebas akan lemak trans yang dapat membahayakan tubuh, terlebih jika dikonsumsi si Kecil.

Hal terpenting, mie goreng ini bebas MSG dan HVP, serta bebas bahan 3P (pengawet, perasa, dan pewarna buatan).

Di dalam kemasan Mie Instan Sehat Lemonilo sudah disediakan bumbu yang bisa langsung digunakan dan siap disantap oleh anak.

Namun Mama tetap bisa mengkreasikan sesuai selera si Kecil dan resep andalan Mama. Murah meriah, mie lemonilo dijual dengan harga Rp 6.000 perbungkusnya.

Editors' Picks

3. Mie Instan Organik Ladang Lima

3. Mie Instan Organik Ladang Lima
bukalapak.com

Mie Instan Organik Ladang Lima ini terbuat dari tepung singkong organik yang dipadukan dengan sayuran organik.

Dikemas lengkap dengan bumbu, sehingga rasa yang unik. mie sehat ini tersedia varian rasa tomat, bayam merah, bawag putih dan kemangi.

Mie yang satu ini bermanfaat melancarkan pencernaan karena kandungan serat sayuran dan vitamin C untuk kekebalan tubuh.

Asam amino esensial yang terdapat didalamnya juga dapat menangkal radikal bebas. Mie Instan Organik Ladang Lima dibuat tanpa pengawet, pewarna buatan, dan MSG.

Mama bisa membelinya dengan harga Rp 13.000 untuk kemasan 61 gram.

4. Mie Nyaman Instan Organik

4. Mie Nyaman Instan Organik
bukalapak.com

Varian mie instan sehat non MSG selanjutnya adalah Mie Nyaman Instan Organik. Mei ini terbuat dari varian rasa sayur bayam, buah naga, daun katu, wortel.

Mie Nyaman Instan Organik juga diperkaya dengan kandungan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh yaitu kalsium, protein, serat, folat, sumber vitamin K dan vitamin A.

Uniknya, Mie Nyaman Instan Organik diolah tanpa menggunakan campuran telur secara higienis. Rasa sedapnya didapat dari kaldu jamur yang membuat makanan instan ini juga menjadi incaran vegetarian lho.

Mie Nyaman Instan Organik dijual dengan harga Rp 6.000 untuk satu bungkus.

5. Mie Pondok Sehat

5. Mie Pondok Sehat
bukalapak.com

Mie Pondok Sehat dibuat dengan bahan-bahan alami dan dengan pewarna alami dari sayuran organik, tanpa bahan pengawet bahkan tanpa pengenyal.

Mama bisa memilih mie dengan varian wortel, sawi, bayam, tomat, ubi ungu dan bit merah. Mie Pondok Sehat dilengkapi bumbu yang juga terbuat dari bahan alami dan tanpa MSG.

Selain itu, Mama juga bisa memilih Mie Pondok Sehat dengan varian bumbu seperti bumbu ayam bawang, ayam bawang pedas, soto, kare, baso, goreng dan goreng pedas.

Dengan begitu, Mama pun dapat lebih bebas memilih varian mie dan rasa bumbu. Mie Pondok Sehat dijual dengan harga mulai dari Rp 9.000 perbungkusnya.

Nah, itulah kelima rekomendasi merek mie instan yang aman dan non MSG untuk balita.

Selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!