Tips Lindungi Kesehatan Anak ala Glenn Alinskie saat Menginap di Hotel

Di rumah atau di hotel, jangan sampai lengah ya Ma. Tetap jaga prokes dan kesehatan anak yuk

7 April 2021

Tips Lindungi Kesehatan Anak ala Glenn Alinskie saat Menginap Hotel
Dok. Glenn Alinskie

Pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama setahun lebih. Seluruh warga dunia merasakan banyak perubahan gaya hidup akibat kondisi pandemi, begitu pula di Indonesia. 

Semula pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah saja. Seiring perkembangan, pembatasan secara bertahap sudah mulai dikurangi dan orang-orang bisa kembali beraktivitas di luar rumah.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri jika rasa khawatir akan terpapar Covid-19 masih terus terjadi. Untuk itu, setiap orang yang beraktivitas di ruang publik, diwajibkan menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan menjalankan 5 M. 

Apa saja gerakan 5M untuk mencegah pemaparan Covid-19?

Makna gerakan 5M protokol kesehatan adalah sebagai pelengkap aksi 3M. yaitu:

  1. Memakai masker,
  2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
  3. Menjaga jarak,
  4. Menjauhi kerumunan, serta
  5. Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Meski sudah menerapkan prokes namun belum juga menghapus rasa khawatir para orangtua. Kekhawatiran yang sama juga dirasakan oleh Glen Alinski dan juga Chelsea Olivia. 

Glen dan Chelsea menyadari bahwa, "Di sekitar kita banyak sekali bakteri. Kemudian bakteri-bakteri tersebut juga bisa menempel pada berbagai perabotan rumah, bahkan seperti sofa, bantal hingga tempat tidur kita. Maka dari itu, untuk melindungi diri dan juga orang-orang terdekat, ada baiknya kita melakukan aksi pencegahan," ungkap orangtua Natusha dan Dante melalui keterangan tertulis pada Senin (5/4/2021).

Glenn dan Chelsea juga membagikan tips untuk para orangtua tentang cara melindungi anak-anak dari bakteri dan virus selama di rumah dan saat bepergian menginap di hotel.

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa tips melindungi kesehatan anak dari Glenn Alinski. 

Editors' Picks

1. Perhatikan kebersihan sekitar ketika mengajak anak menginap di hotel

1. Perhatikan kebersihan sekitar ketika mengajak anak menginap hotel
Dok. Glenn Alinskie

Glenn dan Chelsea adalah pasangan yang sangat memerhatikan kebersihan di lingkungan sekitarnya. Bukan tanpa alasan, saat ini mereka memiliki 2 orang anak yang masih kecil, yaitu Natusha Olivia Alinskie (5) dan Dante Oliver Alinskie (5 bulan).

Saat menginap di hotel, penting bagi Glenn untuk tetap melindungi keluarganya dari serangan virus dan bakteri. Untuk itu Glenn dan Chelsea mengaku memilih perlindungan khusus.  

"Kami menggunakan produk-produk dari Naturein secara teratur, seperti salah satunya Naturein Bed Spray yang selalu Ia gunakan pada semua soft furniture di rumah atau bahkan ketika staycation di luar," ungkap Glenn.

Memerhatikan kebersihan sekitar tidak bisa disepelekan.

"Kamar hotel atau villa yang akan kita tempati pasti sebelumnya sudah pernah ditempati orang lain. Karena itu, kita tak tahu seberapa bersih kasur dan bantal yang akan kita gunakan tersebut dan berapa banyak pengguna sebelumnya. Kita bisa mengambil langkah pencegahan dengan semprot-semprot terlebih dulu sebelum keluarga kita menggunakannya," ungkapnya.

"Produk ini bisa membasmi tungau, bakteri dan virus yang ada di kasur ataupun bantal dengan pakai high grade essential oil yang juga alami dan wanginya bisa bantu badan kita lebih rileks dan tidurnya lebih berkualitas," kata Glenn. 

"Dan kalo kita tidur berkualitas, badan kita akan jauh lebih fit, lebih kuat dan pastinya lebih happy and confident," tambahnya.

2. Perhatikan kebersihan udara di sekitar

2. Perhatikan kebersihan udara sekitar
Dok. Glenn Alinskie

Selain itu kebersihan udara juga perlu diperhatikan. Banyak bakteri yang menetap di sekitar kita. Ada beberapa jenis yang berbahaya, yang bisa menyebabkan sesak napas, demam, batuk berdarah, influenza, penyakit kulit dan bahkan ada yang bisa menyebabkan kematian. 

Untuk itu, Glenn dan keluarga juga memakai Naturein Air Buds, disinfektan teruji secara klinis dan terbukti mampu membunuh bakteri dan virus di udara. 

Baunya menenangkan karena tidak menggunakan perfume, melainkan essential oil. "Produk ini sangat ramah terhadap seluruh anggota keluarga dari berbagai usia," kata Glenn.

Baginya melindungi anak adalah tugas utama orangtua.

3. Perhatikan apa yang anak pegang dan mainkan

3. Perhatikan apa anak pegang mainkan
Dok. Glenn Alinskie

Anak di bawah umur cenderung masih tidak mengerti, sehingga mereka kerap memegang berbagai hal tanpa pikir panjang. Karenanya sudah jadi tugas para orangtua untuk mengawasi anak. 

Dalam hal ini, Glenn dan Chelsea menggunakan produk Naturein Sanitizing Water yang mengandung Hypochlorus Acid (HOCl). Naturein Sanitizing Water menggunakan bahan alami yang sangat aman jika terkena mata ataupun tertelan. 

"Kita sering sekali kalo teether anak jatuh misalnya, dulu mungkin direbus dulu, keringin baru bisa pake lagi untuk digigit-gigit. Tapi sekarang, kalo teether anak jatuh, tinggal semprot sanitizing water, dilap, langsung bisa pake lagi," ungkap Glenn.

"Produk ini juga merupakan salah satu barang wajib untuk selalu dibawa ketika keluar rumah, terutama saat makan di luar karena tidak ada kandungan alkohol di dalamnya, jadi aman untuk disemprotkan langsung pada peralatan makan, seperti sendok dan garpu yang akan kita gunakan," kata Glenn.

Langkah pencegahan itu sangat perlu dilakukan, mengingat kita tak pernah tahu berapa banyak orang yang menggunakan sendok dan garpu di sebuah resto sebelum kita dan apakah barang-barang tersebut sudah dicuci hingga benar-benar bersih. 

Menggunakan hand sanitizer selama masa pandemi sudah menjadi kebiasaan baru. Namun jika terlalu sering, maka kulit yang sensitif bisa saja mengalami masalah, mengingat hand sanitizer pada umumnya mengandung alkohol. 

Glenn menceritakan bahwa ia dan keluarganya memilih produk hand sanitizer yang mengandung plant derived alcohol (alami) dan essential oil. 

"Dilengkapi dengan triple moistures, chamomile, aloe vera & vegetable glycerin. Jadi intinya, meskipun dipakai secara berulang kali, Naturein Hand Sanitizer tak akan membuat tangan kering dan lengket," ungkap Glenn.

"Dan yang paling penting, semua produknya teruji di Laboratorium terakreditasi dan disahkan oleh lembaga Kemenkes, sehingga aman dan sangat disarankan untuk dipakai," tutup Glenn.

Nah, itu dia cara Glenn Alinski dan Chelsea Olivia melindungi anak dari bakteri dan virus. Kalau cara Mama untuk melindungi si Kecil, kira-kira seperti apa? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.