15 Potret Gaya Jin BTS yang Bisa Jadi Inspirasi OOTD Remaja Laki-Laki

Dari casual hinggal formal ada semua, cek gaya Jin BTS berikut yuk!

6 September 2021

15 Potret Gaya Jin BTS Bisa Jadi Inspirasi OOTD Remaja Laki-Laki
Twitter.com/BIGHIT_MUSIC

BTS salah satu boygroup asal Korea Selatan yang memilik banyak penggemar di berbagai negara. Kini, penggemarnya pun kian bertambah. Hal tersebut dikarenakan lagunya yang menarik untuk didengar, aksi panggungnya yang memukau dan pastinya visual dari setiap membernya. 

Salah satu member yang banyak menarik perhatian Army (panggilan untuk penggemar BTS) adalah Kim Soekjin atau yang kerap disapa Jin. 

Ia mendapat julukan world wild handsome. Ia pun mengakui hal tersebut. Selain ketampanan visualnya, ternyata banyak penggemar yang mengagumi gaya berpakaian Jin yang keren lho! 

Berikut ini, Popmama.com akan menyuguhkan potret gaya berpakaian Jin BTS yang bisa menjadi inspirasi remaja laki-laki mama. Simak yuk, Ma!

1. Tampil simpel, padukan kaos putih dengan celana jeans

1. Tampil simpel, padukan kaos putih celana jeans
Twitter.com/BTS_twt

Inspirasi gaya berpakaian yang pertama dari Jin BTS ini cocok untuk remaja laki-laki yang tidak ingin repot saat bepergian keluar rumah.

Di sini, Jin terlihat hanya menggunakan kaos putih yang dipadukan dengan celana jeans. Kaos putih yang dikenakan merupakan kaos oversize, terlihat leluasa karena tidak ketat di badan.

Penampilan tersebut membuat remaja tampil sangat simpel namun tetap keren. 

2. Anti gerah, Jin memadukan kaos putih dengan celana jeans pendek

2. Anti gerah, Jin memadukan kaos putih celana jeans pendek
Instagram.com/seokjin

Mengenakan pakaian pendek memang dapat menghindari gerah sehingga nyaman untuk digunakan. Hal tersebut pun dilakukan oleh Jin BTS. 

Ia memadukan kaos putih bermotif kartun dengan celana jeans pendek berwarna biru. Jika si Anak memiliki idol kesukaan, ia juga bisa membuat kaos printable bergambar idol atau karakter kesukaannya.

Jika si Anak suka berpakaian yang sederhana, jangan sampai kelewatan untuk mencoba inspirasi outfit Jin yang satu ini ya!

3. Perpaduan kaos putih dan celana joger berwarna abu-abu bisa dipakai jalan-jalan sekaligus olahaga

3. Perpaduan kaos putih celana joger berwarna abu-abu bisa dipakai jalan-jalan sekaligus olahaga
Instagram.com/Fila_korea

Baju putih memang sangat cocok dipadukan dengan warna apa saja. Gaya berpakaian Jin BTS yang satu ini memadukan kaos putih dengan celana joger berwarna abu-abu.

Sebagai pelengkap, Jin menambahkan massanger bag. Outfit seperti ini cocok untuk anak mama yang ingin bertemu teman sekaligus untuk berolahraga. 

Jin sepertinya sangat menyukai atasan putih agar bisa masuk ke bawahan apa saja ya. Anak mama bisa tiru gaya ini, yang penting koleksi atasan putihnya diperbanyak ya.

4. Tak hanya kaos putih, hoodie putih juga cocok dipadukan dengan celana jeans 

4. Tak ha kaos putih, hoodie putih juga cocok dipadukan celana jeans 
Instagram.com/Fila_korea

Tak hanya kaos putih, anak mama juga dapat mengadukan celana jeans dengan hoodie putih seperti yang dikenakan Jin BTS. 

Jin memadukan hoodie putih ya dengan celan jeans model loose fit jeans. Model celana jeans tersebut tidak terlalu ketat sehingga cocok dikenakan untuk anak mama yang aktif dan memiliki segudang aktivitas. 

5. Pakaian pink juga cocok untuk anak laki-laki mama lho!

5. Pakaian pink juga cocok anak laki-laki mama
Twitter.com/BTS_twt

Banyak orang-orang yang beranggapan bahwa menggunakan pakaian berwarna pink sangat tidak cocok untuk laki-laki dan sangat pas untuk perempuan. Nyatanya tidak seperti itu.

Jin BTS memadukan jaket berwarna pink dengan kaos dan jelana jeans hitam. Hasilnya tetap keren lho! 

Jadi, beri tahu anak laki-laki mama tidak apa-apa mengenakan pakaian berwarna pink. 

6. Tambahkan jaket jeans shearling sebagai item fashion anak mama

6. Tambahkan jaket jeans shearling sebagai item fashion anak mama
Twitter.com/BTS_twt

Agar tidak terlihat monoton, Jin BTS memadukan celana drawstring hitam dengan kaos putih yang dilapisi jaket jeans shearling. Tampilan seperti ini memberikan kesan santai namun tetap terlihat kece. 

Editors' Picks

7. Gunakan crewneck hitam dengan celana jeans

7. Gunakan crewneck hitam celana jeans
Twitter.com/BIGHIT_MUSIC

Kini banyak sekali orang yang gemar menggunakan crewneck untuk kesehariannya. Jin BTS pun ikut menggunakannya. 

Dalam video "Jin @ Photo Booth" yang dirilis oleh akun Twitter resmi @BIGHIT_MUSIC baru-baru ini, Jin terlihat mengenakan crewneck berwarna hitam dan celana jeans hitam. Perpaduan tersebut terlihat sangat serasi. 

Creawneck yang digunakan oleh Jin dalam video tersebut ternyata produk buatan Indonesia lho, Ma. Ia mengenakan crewneck merek Devá States.

8. Tampil keren saat olahraga dengan menggunakan celana pendek dan sweater

8. Tampil keren saat olahraga menggunakan celana pendek sweater
Twitter.com/Jimanfc1306

Celana pendek sangat nyaman dan efisien saat digunakan untuk aktivitas yang memerlukan banyak gerak, seperti olahraga. 

Dalam video BTS Run yang berisi konten olahraga, Jin BTS menggunakan celana pendek yang dipadukan dengan sweater. Kedua item tersebut memiliki warna yang senada, yakni abu-abu. Perpaduan tersebut dapat membuat anak mama tampil keren saat olahraga.

9. Padukan kemeja panjang dan celana hitam

9. Padukan kemeja panjang celana hitam
Twitter.com/Jimanfc1306

Tak melulu untuk bekerja dan menghadiri acara penting, kemeja panjang pun dapat digunakan untuk outfit bepergian sehari-hari seperti yang dilakukan oleh Jin BTS. 

Ia mengenakan kemeja biru panjang dan celana hitam. Bagian bawah kemeja tersebut dimasukkan ke dalam celana agar terlihat rapi.

10. Padukan kemeja pendek bermotif dengan celana jeans hitam

10. Padukan kemeja pendek bermotif celana jeans hitam
pinterest.de

Jin BTS mengenakan kemeja berwarna hitam yan dihiasi beragam motif dan celana jeans berwarna hitam. Baju yang ia kenakan dibiarkan berada di luar celana. Perpaduan tersebut menampilkan kesan fresh dan kekinian namun tetap terlihat rapi. 

Jika anak laki-laki mama ingin terlihat rapi namun tidak terlalu formal, ajak ia coba gaya Jin BTS yang satu ini, Ma!

11. Tampil retro dengan celana jeans dan kaos putih yang dilapisi kemeja kuning

11. Tampil retro celana jeans kaos putih dilapisi kemeja kuning
Twitter.com/BIGHIT_MUSIC

Gaya berpakaian retro kini mulai digandrungi kembali. Nah, jika anak mama ingin mencoba berpakaian dengan gaya retro namun bingung, coba ikuti gaya berpakaian Jin BTS nih. 

Dalam foto konsep untuk menyambut perilisan lagu Dynamite, Jin menggunakan otfit retro sederhana yang bisa diikuti oleh anak mama. Ia memadukan celana jeans dengan kaos putih yang ditimpa oleh kemeja warna kuning. 

Ia memasukkan kaos putih kedalam celana dan menambahkan ikat pinggang bewarna cokelat. Keren banget kan, Ma?

12. Vest sedang menjadi tren di kalangan anak muda

12. Vest sedang menjadi tren kalangan anak muda
Instagram.com/seokjin

Vest menjadi salah satu fashion item yang paling digandrungi oleh anak muda akhir-akhir ini. Jin BTS pun menggunakannya lho! 

Ia menggunakan celana jeans dan kaos putih yang dilapisi vest bermotif garis-garis. Tampilan polosnya menjadi lebih cerah dan berwarna.

13. Perpaduan kemeja dan boomber jaket keren abis

13. Perpaduan kemeja boomber jaket keren abis
Twitter.com/your_my_hope7

Jin BTS menggunakan perpaduan antara celana jeans dan baju kemeja biru yang dilapisi boomber jaket merah. Perpaduan tersebut memunculkan kesan casual nan mewah saat digunakan. 

Outfit ini cocok sekali untuk anak mama yang percaya diri menggunakan pakaian yang suka tampil kece dengan memadukan beragam warna dalam satu outfit. 

14. Perpaduan kaos dan blezer cocok untuk digunakan ke acara resmi

14. Perpaduan kaos blezer cocok digunakan ke acara resmi
Twitter.com/lbtseditsl

Terkadang, anak tidak ingin terlihat terlalu formal saat datang ke suatu acara resmi yang penting seperti menghadiri acara pernikahan. Untuk itu, Mama dapat menyarankan anak laki-laki mama menggunakan outfit seperti Jin BTS. 

Ia menggunakan celana jeans hitam dan kaos putih yang dilapisi dengan blazer abu-abu. 

Sebagai tips, Mama dapat memilih blazer warna apapun namun sesuaikan juga dengan warna celanyanya. Untuk alternatif lain, anak mama dapat menggunakan celana chino yang emiliki variasi warna yang beragam. 

15. Padukan celana jeans hitam dan kaos putih dengan coat

15. Padukan celana jeans hitam kaos putih coat
Instagram.com/Seokjin

Agar outfit jeans dan kaos lebih manarik, tambahkan coat sebagai outer seperti yang dilakukan oleh Jin BTS. Ia mengenakan kaos putih dan celana jeans hitam dengan coat warna abu-abu. 

Karena warna hitam dan putih merupakan warna netral atau warna dasar, anak mama boleh menggunakan coat warna apa saja. Sesuai yang ia sukai. 

Nah itulah beberap outfit Jin BTS yang bisa menjadi inspirasi remaja laki-laki. Langsung coba dan tunjukkan penampilan kerennya yuk!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.