9 Potret Kedekatan Maya Septha dengan Ketiga Anaknya

Akrab bagaikan Adik Kakak

18 September 2021

9 Potret Kedekatan Maya Septha Ketiga Anaknya
Instagram.com/mayaseptha7

Maya Septha menikah dengan Krisna Wardhana Sidarta pada 16 Juni 2012. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikarunai 3 orang anak. Satu anak laki-laki dan dua anak perempuan. Mereka adalah Devon Sidarta, Kathleen Sidarta dan Davinka Sidarta.

Walaupun seorang aktris, nyatanya Maya Septha tetap dapat meluangkan waktunya untuk keluarga dan anak-anaknya. Hal itu membuat ketiga anaknya tumbuh dikelilingi kasih sayang dan perhatian yang penuh dari kedua orangtuanya.

Salah satu aktivitas seru yang dilakukan Maya dengan anak-anak yakni bermain, berbelanja dan jalan-jalan bersama.

Maya pun tak henti mempelajari dunia parenting agar dapat memberikan pengasuhan terbaik untuk anak-anaknya. 

Nah kali ini, Popmama.com telah merangkum beberapa potret kedekatan Maya Septha dan anak-anak. Simak yuk, Ma!

1. Menemani anak-anak bermain

1. Menemani anak-anak bermain
Instagram.com/mayaseptha7

Bermain dengan anak pun merupakan salah satu tugas orangtua. Hal itu pun dilakukan oleh Maya Septha. Dalam akun Instagramnya, ia sering kali membagikan kebahagiaan ketika sedang bermain bersama anak-anaknya. 

Salah satunya dalam foto ini, di mana Kathleen dan Davinka yang sedang asik bermain sambil memakan camilan. 

Wajah keduanya nampak bahagia tak ada pertengkaran rebutan mainan atau camilan. Wah salut banget sama Kakak Kathleen dan Davinka. 

2. Menemani Kathleen sekolah online

2. Menemani Kathleen sekolah online
Instagram.com/mayaseptha7

Tak hanya menamani anak-anak bermain, Mama Maya pun menemani buah hatinya untuk sekolah online. 

Saat menemani Kakak Kathleen belajar, Mama Maya sempat kaget karena pelajarannya super canggih. Semua dilakukan menggunakan laptop. Tak hanya itu, Kakak Kathleen pun mahir sekali lho mengoperasikan laptopnya.

3. Menganggap anak lelakinya sebagai sang pacar

3. Menganggap anak lelaki sebagai sang pacar
Instagram.com/Mayaseptha7

Hayo siapa nih Mama yang suka menganggap anak laki-lakinya seperti sang pacar seperti Mama Maya ke Devon? 

Hal itu diungkapkan oleh Mama Maya melalui caption pada postingan akun Instagramnya. 

Namun, menurut Mama Maya, hubungan pacarannya tidak adem ayem. Terkadang bisa sweet, bisa juga menjadi mak lampir. Hubungannya bagai naik roller coaster. 

Di postingan itu pun membuat Mama Maya mengungkapkan perasaannya. 

"Maapin ya Nak, Mommy ngga bisa selalu jadi ibu bidadari 🤣🤣🤣

Antara nahan2 gamau marah2, tapi kalo suka kelewat bates perlu didisiplinin. Tapi capek akutu marah2 aku gasuka. Tapi gimanaaaa gt fase umur 7-8 tahun ini sungguh wadiwaw bagaikan ngomong ga kedengeran.

Setiap hari ngejelasin mana bener mana salah sampe berbusa season 7. Ngingetin terus harus apa yang bener. Apa yg boleh dan ngga boleh. Dasar anak nggapernah disabet, jadi ngga ada takutnya 😅😅😅 (kalo anak yg dipukul pasti kan takut langsung diem. Tapi aku gamau begitu karena nanti harus selalu sampe situ terus marahnya and i dont want that. Inilah harga yg harus dibayar karena nggamau dikit2 pukul. Ngulangggg terus omongan. Ngga jarang nada naik tinggi menggelegar 😅 Maafkan aku Nak.. i wish kesabaranku tak berbatas seluas samudera 😂)

Buat saya hubungan lebih penting. Buat apa anaknya dikerasin jadi nurut krn takut dan kalo disabet mau denger tapi dia gasuka sama kita (kalau berulang jangka panjang) apalagi kalo sakit hati. Kalo omonganku ngga sehat aja aku langsung menyesal. Ya Tuhan tolong aku 😂😂😂

Tapi aku pun perlu mendisiplinkan anak. Dan setiap abis marah selalu merasa bersalah. Selalu minta maaf secara detail sama ucapan aku yg harusnya gaperlu terucap. Atau marah yg harusnya ngga perlu semarah itu.

Oh motherhood anak 3! The HARDEST job i will ever love 😅 Kalo bisa nyerah aku udah lambain tangan ke kamera deh 🤣🤣🤣

Hei ibu2. Puk puk pundakmu sendiri! Kamu sedang membesarkan generasi penerus bangsa yang hebat 💪💪💪," tulis Mama Maya. 

Editors' Picks

4. Mama Maya selalu mencoba memahami anak-anaknya

4. Mama Maya selalu mencoba memahami anak-anaknya
Instagram.com/mayaseptha7

Salah satu cara Mama Maya dekat dengan anak-anaknya yakni dengan memahami apa yang dirasakan oleh ketiga anaknya tersebut. 

Contohnya saja ketika sekolah online. Pasti Mama ingin anak memperhatikan guru dengan serius dan tak mengizinkan anak untuk gerak-gerak atau melakukan hal lain. 

Untuk itu, baru-baru ini Mama Maya menjadi salah satu pembicara disebuah webminar yang membuatnya harus duduk dan berada terus menerus di depan laptop. Nyatanya, hal itu membuatnya lelah. 

Hal itu membuat Mama Maya memahami bahwa itulah yang sering dialami oleh anak-anak selama sekolah online. 

Di mana mereka harus melakukan sekolah online dari pagi sampai siang dan harus berkonsentrasi mendengar penjelasan dari guru. Hal itu merupakan sesuatu yang sulit. 

Maka dari itu, saat selesai acara webminar, Mama Maya langsung menghampiri Devon dan mengucapkan terima kasih. 

"makasih ya setahun ini udah berusaha yg terbaik,' ucap Mama Maya yang tertera dalam caption Instagramnya. 

5. berlaku adil dengan tiga anaknya

5. berlaku adil tiga anaknya
Instagram.com/mayaseptha7

Punya anak lebih dari satu mengharuskan Mama harus bersikap adil. Apalagi jika semuanya sedang berkumpul. Tak jarang akan rebutan berbicara dan semuanya ingin suaranya di dengar oleh sang Mama. 

Atau saat sedang makan seperti yang dilakukan oleh Mama Maya dan ketiga anaknya. Di mana ia harus menyuapi Davinka, namun Devon pun ikut mengelendotinya. 

Satu badang seorang Mama dibagi untuk ketiga anaknya. Mama Maya hebat! 

6. Bermain filter di aplikasi TikTok

6. Bermain filter aplikasi TikTok
Instagram.com/mayaseptha7

Sebagai orangtua, Mama Maya selalu up to date loh, contohnya, ikut menggunakan TikTok dan mencoba beragam fitur filter yang tersedia. 

Salah satu filter yang ia gunakan adalah filter yang mengubah wajah menjadi berbagai macam bentuk, bisa membuat alis lebih tebal, mulut lebih lebar dan lain sebagainya. 

7. Berbelanja bersama anak-anak

7. Berbelanja bersama anak-anak
Instagram.com/mayaseptha7

Hal lain yang dilakukan oleh Mama Maya bersama anak yakni berbelanja. Aktivitas itu mungkin cukup sulit untuk dilakukan jika Mama memiliki anak-anak yang masih kecil. 

Sebab, terkadang anak suka berlarian ke sana ke mari. Maka dari itu, salah satu cara yang dilakukan oleh Mama Maya yakni menaikkan kedua anaknya yang masih balita, Kathleen dan Davinka, ke dalam troli belanja. 

Cara yang dilakukan oleh Mama Maya ini bisa ditiru oleh para Mama jika ingin berbelanja bersama anak-anak yang masih balita. 

8. Menghabiskan waktu ke cafe

8. Menghabiskan waktu ke cafe
Instagram.com/Mayaseptha7

Kini, banyak sekali cafe yang seru untuk dikunjungi bersama anak-anak. Apalagi, beberapa cafe biasanya menyediakan game borard yang bisa dimainkan. 

Maka dari itu, cafe pun menjadi salah satu tempat yang dituju oleh Mama Maya dan anak-anak untuk mengisi waktu luang. 

9. Selalu merayakan ulang tahun setiap anggota keluarga

9. Selalu merayakan ulang tahun setiap anggota keluarga
Instagram.com/mayaseptha7

Senang rasanya jika orang yang disayang ingat dengan ulang tahun kita. Hal itu pun juga dirasakan oleh anak-anak lho, Ma. 

Maka dari itu, Mama Maya dan Papa Krisna selalu merayakan ulang tahun anak-anak mereka. Tak hanya itu, Devon, Katheleen dan Davinka pun juga sering merayakan ulan tahun kedua orangtuanya. 

Hal itu menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan anak. Dengan sikap saling peduli, perhatian dan rasa saling menyayangi, maka nantinya akan terjalin kedekatan antara orangtua dan anak. 

Semoga potret kedekatan Mama Maya dengan ketiga anaknya bisa menjadi inspirasi Mama untuk lebih dekat lagi dengan sang buah hati di rumah. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.