Sudah 13 Bulan, Anak Sandra Dewi Tunjukkan Celoteh yang Menggemaskan

Lucunya Raphael Moeis!

21 Februari 2019

Sudah 13 Bulan, Anak Sandra Dewi Tunjukkan Celoteh Menggemaskan
Instagram.com/raphaelmoeis

Raphael Moeis, putra pertama dari Sandra Dewi dan Harvey Moeis sudah berusia 13 bulan. Usia dirinya berusia 1 tahun lebih, ada banyak perkembangan baru yang diperlihatkan oleh Raphael. 

Melalui Instagram @raphaelmoeis terlihat jelas berbagai tingkah laku yang diperlihatkan olehnya. Hampir semua video Raphael mengemaskan dan mencuri perhatian banyak orang. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui perkembangan dari Raphael, kali ini Popmama.com sudah mengumpulkan beberapa videonya yang sangat menggemaskan. 

Penasaran? Yuk Ma, baca dan tonton videonya!

1. Mengaku memiliki pacar 

Beberapa hari lalu akun Instagram @raphaelmoeis mengunggah video baru. Video ini memperlihatkan bahwa Harvey sedang bercanda bersama dengan anak pertamanya. Papa dan anak ini seolah melakukan percakapan antar laki-laki di malam hari. 

"Rafa ada pacar nggak?" tanya sang Papa. 
"Ada," jawab Raphael dengan berbisik dan tertawa. 

Suami Sandra Dewi berusaha mempertanyakan pertanyaan yang sama beberapa kali kepada anaknya, sehingga percakapan ini menjadi sangat menggemaskan. Meskipun begitu layaknya anak-anak yang masih polos, Raphael masih tidak mengerti pertanyaan yang dilontarkan kepadanya.   

Video yang direkam dan diunggah juga melalui Instagram Sandra Dewi mendapat perhatian dari warganet. Banyak yang mengganggap kalau video ini sangat lucu karena tingkah Raphael. 

Bercanda menjadi salah satu cara dalam membangun kedekatan antara orangtua dengan anak. Begitu juga dengan apa yang dilakukan Harvey kepada anaknya di beberapa video. 

Baca juga: Hampir Berumur 4 Bulan, Surinala Semakin Mirip Chicco Jerikho

Editors' Picks

2. Mudah diajak tertawa

Melalui unggahan video ini terlihat kalau putra pertama dari Sandra Dewi ini tertawa dengan sangat geli. Hal-hal yang terlihat sederhana bisa membuat Raphael tertawa hingga beberapa kali.  

Jika melihat anak-anak yang tertawa pasti akan gemas sendiri ya, Ma. Apalagi kalau dirinya tertawa dengan sangat geli seolah tidak bisa berhenti. 

Perlu disadari bahwa anak-anak yang terbiasa tertawa akan memberikan banyak manfaat untuk dirinya sendiri, seperti: 

  • Mengurangi risiko penyakit jantung. 
  • Mampu meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Membantu tidur menjadi lebih nyenyak. 
  • Memperbaiki kualitas fungsi orang tubuh.
  • Membantu perkembangan kecerdasan emosi (IQ). 
  • Memperlancar kesehatan pada sistem pernapasan.
  • Membakar kalori tubuh karena dapat mengurangi lemak di dalam tubuh.

Wah, tanpa disadari ada beragam manfaat yang bisa dirasakan si Kecil. Ke depannya anak mama yang selalu gemar tertawa akan memiliki kecerdasan emosioanl serta selera humor tinggi.

Baca juga: Mama, Ini 5 Rahasia yang Bikin Anak Bahagia

3. Sudah mulai belajar berenang

Di usianya yang sudah 13 bulan, Raphael seringkali diajak untuk berenang. Kedua orangtuanya seolah memberikan waktu untuk Raphael agar bisa terbiasa bereksplorasi terhadap lingkungan baru, termasuk kolam renang. 

Ketika sudah memperkenalkan anak-anak dengan kolam renang atau olahraga air ini, sebaiknya tetap berada di dalam pengawasan. Tidak ada salahnya juga untuk mengetahui beberapa tips aman ketika mengajak anak-anak berenang, seperti: 

  • Mengajari anak latihan di dalam kamar mandi. 
  • Secara perlahan mengenalkan air agar dirinya tidak merasa takut saat masuk ke dalam kolam renang. 
  • Memberikan batasan waktu agar anak-anak terbiasa berenang dengan durasi yang normal dan tidak terlalu lama. 

Baca juga: 5 Cara Tepat Atasi Kulit Anak yang Belang Setelah Berenang

4. Berani berjoget layaknya DJ cilik

Jika dilihat, video ini memperlihatkan Raphael sedang berjoget-joget di atas mainan mobilnya. Layaknya seorang DJ, Raphael bisa mengotak-atik sendiri musik yang bersumber dari salah satu tombol di dalam mobil. 

Tingkah laku Raphael ini membuat siapa saja yang melihatnya merasa sangat gemas. 

Kini, banyak orangtua yang mampu melatih mental serta kognitif anak-anaknya melalui sebuah tarian. 

Membiarkan anak-anak berjoget sekaligus dilihat orang banyak dapat membuatnya menjadi sosok yang lebih berani. Tanpa disadari keberanian yang tercipta secara tidak sengaja saat sedang berjoget ini mampu membentuk kepercayaan diri lebih tinggi. 

Jadi, biarkan anak-anak untuk menari atau sekedar berjoget setiap harinya. Perkenalkan juga beragam musik agar anak mama lebih bersemangat dalam mengoyangkan tubuhnya. 

Baca juga: PopEx 2018: Manfaat Menari Bagi Perkembangan Anak

5. Gemar meminum jus buah

Jika Mama melihat video yang satu ini pasti akan melihat Raphael asik meminum jus buah. Meskipun terlihat asam, Raphael sangat menikmati jus yang sedang diminumnya. 

Memberikan jus buah kepada anak di atas setahun dapat menyehatkan. Apalagi memiliki kandungan vitamin dan mineral, sehingga dapat memenuhi kebutuhan tubuh. 

Itulah beberapa video dari Raphael Moeis di berbagai kesempatan saat usianya sudah 13 bulan. Kira-kira video favorit Mama yang mana nih?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.