Badha Semakin Pintar, Begini Perkembangan Anak Pertama Kunto Aji

Badha Banyugeni semakin melengkapi keluarga kecil Kunto Aji

9 Januari 2019

Badha Semakin Pintar, Begini Perkembangan Anak Pertama Kunto Aji
Instagram.com/peonyandherself

Badha Banyugeni, putra pertama dari pasangan Kunto Aji dan Dewi Syariati semakin memperlihatkan perkembangannya. Apalagi kini usia Badha sudah memasuki 2 tahun sejak berulang tahun pada 9 November 2018 lalu. 

Melalui Instagram pribadinya, Dewi Syariati sempat bersyukur dengan kehadiran Badha di dalam kehidupannya. Menjadi seorang Mama membantu diriya dalam mengubah cara pandang di kehidupan ini. 

Kelahiran Badha juga membuat pasangan ini berusaha selalu memikirkan masa depan termasuk segala persiapan dan kebutuhan anak. Kehadiran Badha seolah memberikan banyak pembelajaran dan nilai-nilai positif. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui pertumbuhan dan perkembangan dari Badha Banyugeni, berikut rangkuman lengkapnya bersama Popmama.com

Siap-siap gemas dengan beberapa tingkah dari Badha ya, Ma!

1. Belajar berenang  sejak dini

Melalui akun Instagram @peonyandherself, Dewi Syariati sempat mengunggah foto dirinya bersama Badha. 

Istri Kunto Aji ini sempat memiliki cita-cita agar Badha bisa berenang. Namun, awalnya ingin menunda cita-cita ini hingga Badha masuk SD dan baru diikuti kelas renang. 

Tapi makin baca dan tanya sana sini makin tertarik buat ikut kelas renang sedini mungkin karena manfaat positifnya yang banyak. Walau deg-degan awalnya (iya malah ibunya yg deg-degan) ternyata seru banget dan nggak nakutin (iya ibunya yang malah takut). 

Begitulah perasaan sang Mama, saat Badha diajak mulai mengikuti kelas renang. 

Memulai mengenalkan air dan berenang kepada anak-anak memang perlu dilakukan sejak dini. Dengan begitu dirinya akan menuai banyak manfaat positif seperti meningkatkan keterampilan motorik hingga melatih otot-ototnya menjadi lebih kuat. 

Namun, untuk keselamatan anak selama berenang ada baiknya selalu menggunakan pelampung hingga melakukan pendampingan saat sedang berada di sekitar kolam renang. 

Baca juga: Mitos atau Fakta, Belajar Berenang Sejak Dini Bikin Anak Sehat

2. Bermain-main di sekitar pantai 

Terlihat melalui akun Instagram sang Mama, Badha sempat berada di pesisir pantai bersama Kunto Aji. Kualitas hubungan antara anak dengan orangtua dapat dibangun melalui aktivitas sederhana seperti bermain pasir. 

Pengenalan terhadap keindahan alam memang perlu diketahui anak-anak sejak kecil, termasuk saat berada di pantai.  

Di mulai dari berbagai tempat yang ditemuinya, si Kecil mendapatkan banyak kesempatan untuk mengenal beragam hal baru dan bisa bereksplorasi. 

Saat di pantai, si Kecil memiliki kesempatan untuk bermain-main dengan air, pasir, batu hingga hewan-hewan di sekitarnya. Dari eksplorasi ini, membantu diriya lebih mengenal dunia. 

Baca juga: Berencana Liburan ke Pantai? Ini Manfaat Sehatnya Untuk Anak

Baca juga: Ingin Berlibur ke Pantai? Perhatikan 5 Hal Ini Demi Keselamatan Anak

Editors' Picks

3. Badha menyukai buah Kiwi

Genap 2 tahun, perkembangan Badha yang paling terasa adalah makin aktif. Tenaganya kayak nggak ada habis-habisnya. Sebagai Mama walau encok dan capek tapi bahagia lihat anak aktif, disela waktu main kita berdua suka ngemil buah. Salah satu buah kesukaan kami adalah buah kiwi. 

Begitulah pernyataan Dewi Syariati di Instagram mengenai perkembangan dan pertumbuhan putra pertamanya. 

Buah kiwi yang disukai oleh Badha termasuk salah satu buah kaya akan serat. Buah ini memberikan cukup banyak vitamin C untuk anak-anak karena kandungannya tiga kali lebih banyak daripada jeruk. 

Sebagai seorang Mama yang peduli akan kesehatan, istri dari Kunto Ajai ini kerap memberikan cemilan kiwi untuk Badha. 

Kalau sarapan aku pakai untuk campuran smoothie atau yoghurt. Tapi untuk ngemil siang-siang, aku dan badha lebih suka dimakan langsung, segarnya bikin semangat lagi. 

Baca juga: Ini Dia Manfaat Serabut Putih dan Kulit Buah Jeruk untuk Kesehatan

4. Badha mulai diajarkan untuk berbagi

Di ulang tahun Badha yang pertama, dirinya sudah diajarkan untuk berbagi. 

Bersama kedua orangtuanya, Badha di ulang tahun yang kedua sempat mengajak banyak orang untuk membantu anak-anak lain di Program Gerakan Anak Petani Cerdas. Sedari kecil, dirinya dilibatkan untuk membantu anak-anak lain khususnya anak dari seorang petani untuk memiliki ruangan belajar. 

Semoga kelak, Badha bisa tumbuh menjadi pribadi yang peduli dan mau membantu sesama. 

Baca juga: Tak Disangka, Ini Keuntungan dari Berbagi dengan Anak Yatim

Baca juga: Belajar Berbagi, Makanan Jangan Dibuang Tapi Dihabiskan atau Dibagikan

5. Ekspresi kegemasan Badha

Ma, bagaimana nih dengan ekspresi yang ditunjukkan oleh Badha di foto ini? 

Kedua orangtuanya, baik Kunto Aji dan sang Istri seolah kompak menuliskan kata-kata seperti "Badha, ayo mandi!" melalui Instagram pribadinya masing-masing.  

Dari deskripsi yang dibuat keduanya, seolah mengatakan kalau Badha sedang enggan saat diajak mandi. 

Namanya anak-anak saat diajak mandi pasti saja selalu ada drama dibaliknya. Tak jarang orangtua perlu ekstra kesabaran saat anaknya mulai sulit untuk mandi. 

Mama pernah mengalami drama si Kecil yang sulit diajak mandi nggak nih?

Baca juga: Anak Malas Mandi? Begini Cara Menghadapinya

Baca juga: Jika Anak Malas Mandi, Ikuti Saja 5 Poin Ini

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!