7 Rekomendasi Merek Minyak Kayu Putih untuk Anak

Pilihlah minyak kayu putih yang tidak terlalu panas saat dipakai oleh anak

25 Februari 2021

7 Rekomendasi Merek Minyak Kayu Putih Anak
Freepik/odua

Minyak kayu putih merupakan ramuan khas Indonesia yang sering digunakan saat tubuh kurang sehat. Minyak ini dibuat dengan cara penyulingan daun ranting kayu putih yang memiliki manfaat untuk memberikan kehangatan pada tubuh.

Minyak kayu putih juga dipercaya mampu mengusir gangguan dari serangga, seperti nyamuk. Minyak ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, anak-anak hingga orang dewasa sering menggunakan minyak kayu putih.

Jika Mama ingin memakaikan minyak kayu putih untuk anak balita, sebaiknya oleskan sedikit dulu. Sebagian anak ada yang memiliki kulit sensitif sehingga tidak terlalu kuat dengan hangatnya minyak ini. 

Hal ini dikarenakan untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit dan tertelan oleh anak. Jika timbul kemerahan pada kulit sebaiknya tidak dilanjutkan dan ganti dengan menggunakan minyak telon yang hangatnya tidak sekuat minyak kayu putih.

Cara penggunaannya cukup dibalurkan ke area dada, perut, bahu dan punggung saja karena minyak kayu putih adalah obat herbal luar dan bukan untuk diminum. 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum rekomendasi merek minyak kayu putih untuk anak.

1. Bambi Minyak Kayu Putih

1. Bambi Minyak Kayu Putih
Tokopedia.com

Anak yang masih berusia dibawah 3 tahun masih sensitif terhadap suatu produk. Bambi minyak kayu putih dapat memberikan rasa hangat pada tubuh si Kecil. Selain itu juga mampu meredakan sakit, seperti perut kembung, gatal akibat digigit serangga, dan masuk angin.

Minyak kayu putih ini mengandung Oleum Chamomile yang berfungsi mencegah iritasi. Sehingga, kulit Si kecil yang masih halus dan sensitif akan aman saat digunakan. Aroma yang dikeluarkan dari minyak kayu putih ini dapat menenangkan si Kecil.

Mama bisa membeli Bambi Minyak Kayu Putih seharga Rp 20.000 hingga Rp 35.000 di e-commerce.

2. Cap Ayam Minyak Kayu Putih

2. Cap Ayam Minyak Kayu Putih
Tokopedia.com

Cap ayam minyak kayu putih terbuat dari bahan alami, yaitu 100 persen pohon cajuputi asli tanpa adanya campuran dari bahan kimia lainnya.

Oleh karena itu, kandungan Antiseptik alami yang terdapat pada minyak ini mampu mengatasi batuk, flu, kembung, melancarkan dahak, dan melancarkan penafasan. Selain itu, minyak ini juga bisa dijadikan sebagai aroma terapi.

Minyak kayu putih cap ayam tersedia beberapa ukuran yang berbeda, yaitu 150 ml, 40 ml, dan 25 ml. Selain itu, minyak ini terbuat dari botol kaca, sehingga kualitas terjaga dengan baik dan mudah untuk disimpan.

Mama bisa membeli Cap Ayam Minyak Kayu Putih seharga Rp 50.000 hingga Rp 200.000 di e-commerce.

Editors' Picks

3. Cap Dragon Minyak Kayu Putih

3. Cap Dragon Minyak Kayu Putih
Tokopedia.com

Cap Dragon minyak kayu putih telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk mengatasi berbagai keluhan di tubuh, seperti perut kembung. Minyak ini cocok digunakan oleh si Kecil setelah mandi atau saat berpergian.

Minyak kayu putih ini mampu mencegah perut kembung, menghangatkan tubuh, dan mengobati gigitan serangga pada si Kecil. Kandungan cineol yang terdapat pada minyak ini bisa mengeluarkan rasa hangat sesuai dengan kebutuhan tubuh. Sehingga, minyak kayu putih Cap Dragon dapat digunakan oleh anak-anak hingga dewasa.

Minyak ini tersedia dalam beberapa ukuran, yaitu 15 ml, 30 ml, 60ml, dan 100 ml. Mama bisa membeli Cap Dragon Minyak Kayu Putih seharga Rp 5.000 hingga Rp 30.000 di e-commerce.

4. Huki Baby Minyak Kayu Putih

4. Huki Baby Minyak Kayu Putih
Tokopedia.com

Huki minyak kayu putih mengandung 100 persen minyak cajuput. Minyak ini dapat meredakan perut kembung, sakit perut, dan rasa mual. Jika si Kecil mengalami rasa gatal yang diakibatkan tergigit serangga, Mama dapat mengoleskan minyak kayu putih.

Aroma yang dikeluarkan dari Huki minyak kayu putih dapat memberikan rasa menenangkan, sehingga di Kecil akan terasa nyaman. Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, khususnya pada anak yang memiliki kulit sensitif.

Huki minyak kayu putih dibuat tanpa menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Oleh karena itu, minyak ini tidak menimbulkan iritasi di kulit si Kecil yang sensitif.

Mama bisa membeli Huki Baby Minyak Kayu Putih seharga Rp 15.000 hingga Rp 45.000 di e-commerce.

5. Konicare Minyak Kayu Putih

5. Konicare Minyak Kayu Putih
Tokopedia.com

Minyak kayu putih konicare cukup terkenal di kalangan masyarakat. Minyak ini memiliki manfaat untuk menghangatkan tubuh, meredakan gejala masuk angin, perut kembung, dan rasa mual.

Minyak kayu putih ini cocok digunakan oleh anak-anak karena menghasilkan rasa hangat yang pas. Konicare minyak kayu putih mengandung beberapa bahan, yaitu oleum lavandulae, oleum geranii, oleum cajuputi, oleum anisi, dan oleum cocos productnation.

Mama bisa membeli Konicare Minyak Kayu Putih seharga Rp 35.000 di e-commerce.

6. My Baby Minyak Kayu Putih Plus

6. My Baby Minyak Kayu Putih Plus
Tokopedia.com

My Baby minyak kayu putih plus dapat memberikan kehangatan pada si Kecil dan melindungi dari gigitan nyamuk. Aroma yang dikeluarkan dari minyak ini menenangkan, sehingga si Kecil akan tenang dan nyenyak saat tidur.

Minyak kayu putih ini memberikan rasa hangat yang pas dan tidak menimbulkan iritasi setelah menggunakannya. Kandungan yang terdapat di dalam minyak ini terbuat dari bahan alami, yaitu minyak sereh, chamomile, citronella, dan eucalyptus.

Mama bisa membeli My Baby Minyak Kayu Putih seharga Rp 19.000 di e-commerce.

7. Tresno Joyo Minyak Kayu Putih

7. Tresno Joyo Minyak Kayu Putih
Tokopedia.com

Minyak kayu putih Tresno Joyo menjadi salah satu pilihan sebagai minyak yang aman bagi si Kecil. Minyak ini mengandung bahan alami, seperti Cineol yang cukup tinggi. Sehingga, dapat digunakan oleh anak.

Minyak kayu putih ini memberikan rasa hangat yang pas dan mengeluarkan aroma menenangkan. Minyak ini dapat mengobati berbagai keluhan, seperti meringankan gejala sakit perut, masuk angin, dan gatal-gatal akibat gigitan serangga.

Mama bisa membeli Tresno Joyo Minyak Kayu Putih seharga Rp 10.000 hingga Rp 35.000 di e-commerce.

Itulah beberapa rekomendasi merek minyak kayu putih untuk anak. Semoga informasi di atas dapat membantu Mama saat memilih minyak kayu putih yang aman untuk si Kecil ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.