5 Rekomendasi Kumpulan Lagu Ulang Tahun Anak

Yuk simak!

25 November 2021

5 Rekomendasi Kumpulan Lagu Ulang Tahun Anak
Unsplash/Joshua Hoehne

Perayaan ulang tahun tidak bisa terlepas dengan lagu ulang tahun yang meriah yang membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Terlebih lagi ulang tahun selalu mengandung doa dalam setiap bait untuk yang berulang tahun saat itu.

Terutama untuk anak-anak lagu ulang tahun sangatlah berarti, rasanya perayaan ulang tahun tanpa lagu ulang tahun seperti sayur tanpa garam. Tapi, terkadang sebagai orang dewasa kerap bosan untuk menyanyikan lagu yang sama secara terus menerus.

Mama pun mungkin pernah mengalaminya, perasaan segan untuk menyanyikan lagu ulang tahun karena bosan lirik lagunya seperti itu saja.

Oleh karenanya dibawah ini ada beberapa rekomendasi lagu ulang tahun anak, yang dapat kamu nyanyikan dikala orang-orang tercinta ada berulang tahun.

Silakan simak rekomendasi lagu ulang tahun yang telah Popmama.com rangkum untuk Mama. Jangan sampai terlewatkan!

1. Jamrud - Selamat Ulang Tahun

1. Jamrud - Selamat Ulang Tahun
Unsplash/Lidya Nada

Pilihan pertama lagu ulang tahun untuk anak yang bisa Mama pilih adalah dari Band Jamrud dengan lagu yang berjudul “Selamat Ulang Tahun”. Lagu ini sudah sangat legendaris dan kerap kali dinyanyikan sebagai pengantin lagu ulang tahun yang umumnya dipakai.

Lirik yang sederhana dan penuh doa didalamnya sangat cocok dinyanyikan untuk ulang tahun anak, terlebih nadanya pun sangat sederhana dan mudah diikuti oleh semua kalangan termasuk anak-anak.

Lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud ini memiliki genre pop rock, yang liriknya sangat mudah diingat. Walaupun bertema tentang ulang tahun, lagu ini sering kali diputar di kafe-kafe bahkan mall, tentunya hal ini membuktikan bahwa lagu ini sangat digemari oleh banyak kalangan.

Nah berikut adalah cuplikan liriknya  

“ Hari ini hari yang kau tunggu….

Bertambah satu tahun usiamu, bahagialah kamu…!

Yang kuberi bukan jam dan cincin….

Bukan seikat bunga, atau puisi, juga kalung hati…..”

Jika Mama berniat untuk menyanyikan lagu ini ketika ulang tahun anak, tapi lupa akan liriknya. Mama dapat dengan mudah search di internet dan puluhan website akan mengantarkan Mama pada lirik lagu nya.

2. Katy Perry - Birthday

2. Katy Perry - Birthday
snapdeal.com

Lagu Selanjutnya yang bisa menjadi alternatif untuk merayakan ulang tahun anak adalah lagu dari Katy Perry yang berjudul “Birthday”. Lagu ini sangat cocok dinyanyikan ketika perayaan ulang tahun karena musiknya yang sangat ceria, akan membuat suasana semakin bahagia dan lebih ceria lagi.

Lantunan musik dari lagu ini pun dapat membuat para undangan menari bersama sebagai tanda perayaan ulang tahun. Hal ini akan membuat anak yang berulang tahun semakin bahagia dan merasa para tamunya menikmati acara yang ia buat.

Liriknya terbilang sederhana untuk lagu Bahasa inggris, dan mengandung banyak harapan untuk yang berulang tahun. Atau, lagu Birthday dari Katy Perry ini dapat juga dijadikan lagu untuk memberi kejutan kepada anak yang berulang tahun, seperti makna yang terkandung di dalam lirik lagu ini.

“So make a wish, I'll make it like your birthday, every day I'll be your gift ,Give me something good to celebrate…”. Lirik lagu yang santai ini akan membuat tamu undangan ikut tersentuh ke dalam suasana perayaan ulang tahun yang sedang diadakan.

Editors' Picks

3. Endank Soekamti - Heavy Birthday

3. Endank Soekamti - Heavy Birthday
Unsplash/Tiachen Aier

Lagu Heavy Birthday dari Endank Soekamti yang memiliki durasi lebih dari 3 menit ini, cocok juga dinyanyikan ketika ulang tahun anak. Seperti lagu ulang tahun pada umumnya lagu ini memiliki musik yang ngebeat dan membangun suasana yang ceria dan bahagia.

Lagu ini dirilis pada tahun 2014 oleh Endank Soekamti dan terus populer hingga sekarang. Lirik lagunya sederhana namun sarat makna untuk yang berulang tahun.

Alunan musik yang ngebeat dapat membuat para tamu undangan semakin menikmati jamuan yang disediakan di perayaan ulang tahun tersebut, dan akan membangun suasana bahagia yang bercampur haru mendoakan anak yang berulang tahun saat itu.

Bukan hanya doa dan ucapan untuk yang berulang tahun. Tapi, lagu ini dalam liriknya mengandung nasihat rohani agar setiap orang tetap selalu ingat Tuhan-Nya ketika berulang tahun, dan bertobat sebelum kiamat.

Lirik yang antimainstream ini sebenarnya dapat dijadikan ajang pengingat juga untuk anak-anak untuk melakukan hal baik di sepanjang hidupnya.

4. Maisie Peters - Birthday

4. Maisie Peters - Birthday
Pixabay/rosysmith581

Birthday dari Maisie Peters merupakan lagu sedih yang menceritakan perayaan ulang tahun yang ia buat tidak dihadiri oleh satupun lagu undangan. Lagu ini dapat digunakan di ulang tahun anak sebagai pengingat bahwa tidak semua orang seberuntung dia yang ulang tahunnya dapat dirayakan dan dihadiri oleh banyak tamu undangan.

Alun musik yang mellow dan sendu dapat dijadikan momen merenung di perayaan ulang tahun tersebut. Agar bertambahnya usia anak tersebut akan membuatnya semakin dewasa dan menyen syukuri apa yang ia miliki saat ini.

“ You're not here again, I'm not surprised~

I hate how long it took to realize,

You don't remember or you just don't care,

Today's my birthday, And you're still not there!..”

5. Selamat Ulang Tahun - Dewi Lestari

5. Selamat Ulang Tahun - Dewi Lestari
Freepik

Lagu terakhir yang dapat dinyanyikan di ulang tahun anak adalah lagu dari Dewi Lestari atau panggilan akrabnya “Dee” yang berjudul Selamat Ulang Tahun. Pengarang Novel yang cukup legend ini menciptakan Lagu Ulang Tahun di album Rectoverso.

Lirik lagunya sangat mendalam, dapat dinyanyikan Mama kepada anak berulang tahun sebagai ungkapan rasa kasih sayang mendalam. Lagu ini memiliki makna bahwa orang tersebut ingin mengucapkan selamat ulang tahun namun ia sedang berada di kejauhan.

Dengan menyanyikan lagu ini maka orang yang Mama sayangi akan merasakan cinta yang luar biasa dari Mama.

Demikianlah rekomendasi lagu ulang tahun untuk anak yang dapat Mama pilih menjadi lagu alternative ketika ulang tahun anak. Lagu-lagu tersebut akan menambah suasana menjadi lebih ceria, dan ada beberapa yang memiliki makna mendalam sebagai ajang pengingat dan ungkapan rasa sayang.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.