7 Rekomendasi Merek Obat Demam yang Aman untuk Anak Usia 6 Tahun

Jangan asal pilih ya, Ma!

20 Agustus 2020

7 Rekomendasi Merek Obat Demam Aman Anak Usia 6 Tahun
todaysparent.com

Ada begitu banyak merek obat demam anak yang dijual di pasaran. Setiap produk yang ada, tentu mengklaim bahwa mereka memiliki manfaat terampuh untuk menurunkan demam.

Namun, semua pilihan tetap ada ditangan Mama. Lantas, pertanyaannya, kira-kira apa saja rekomendasi merek obat demam yang aman untuk anak? 

Nah, untuk mengetahui beberapa merek obat demam anak yang aman dan dijual bebas di apotek, berikut Popmama.comtelah merangkum daftar lengkapnya.

1. Bufect Ibuprofen Suspensi

1. Bufect Ibuprofen Suspensi
blibli.com

Kandungan terbesar dari obat demam yang satu ini adalah kandungan ibuprofen. Kandungan ini bermanfaat untuk meredakan nyeri serta menghilangkan peradangan pada anak.

Dan tentunya, Bufect Ibuprofen Suspensi dapat digunakan untuk meredakan demam. Obat ini dapat dikonsumsi untuk anak berusia 1-12 tahun dengan dosis yang berbeda.

Untuk harga obatnya sendiri adalah Rp 17.000/60cc.

2. Pamol

2. Pamol
Bukalapak.com

Pamol, memiliki kandungan paracetamol didalamnya. Sehingga dapat menyebabkan anak mengalami kantuk setelah mengonsumsinya.

Hal inilah yang akan membantu untuk menurunkan demam anak. Selain dapat menurunkan demam, Pamol banyak pula digunakan untuk sakit gigi ataupun sakit kepala.

Obat ini dijual dengan harga Rp 20.000/60ml.

Editors' Picks

3. Panadol Anak

3. Panadol Anak
Bukalapak.com

Anak mengalami demam karena tumbuh gigi? Segera berikan panadol anak. Bukan tanpa alasan, panadol anak dipercaya dapat membantu untuk meredakan sakit tersebut.

Tidak hanya itu, panadol juga dapat digunakan untuk redakan sakit pada otot ataupun demam karena vaksinasi. Obat ini biasanya dijual dengan harga Rp 50.000/60ml.

4. Paracetine Syrup

4. Paracetine Syrup
Bukalapak.com

Kecocokan akan suatu obat, akan dapat terlihat secara langsung. Oleh karenanya, jika tidak cocok dengan obat di atas, cobalah gunakan paracetine untuk demam anak.

Obat ini dapat dikonsumsi 3-4 kali. Namun untuk penggunaannya, Mama diharuskan untuk memiliki resep dokter. Selain resep, Mama juga membutuhkan uang sebesar Rp 10.000/60ml untuk menebus obat ini.

5. Sanmol

5. Sanmol
Bukalapak.com

Salah satu kandungan yang ada pada obat Sanmol adalah paracetamol. Jadi, Mama tidak perlu khawatir bila nantinya anak mengalami kantuk.

Cukup biarkan anak beristirahat beberapa saat dan ia akan sembuh. Sedangkan harga untuk obat ini adalah Rp 20.000/60ml.

Untuk dosisnya, Mama dapat memberikan obat ini 3 kali sehari untuk anak berumur 1-12 tahun.

6. Tempra Syrup 

6. Tempra Syrup 
Tokopedia.com

Tempra syrup diketahui dapat membantu meredakan demam dengan lebih efektif. Selain itu, tempra juga cocok untuk meredakan nyeri anak karena masa pertumbuhan gigi.

Untuk mendapatkan semua manfaat di atas, Mama hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 42.950/60ml.

7. Termorex Sirup

7. Termorex Sirup
Tokopedia.com

Siapa yang tidak kenal dengan produk ini? Produk ini sudah cukup lama dan dipercaya dapat sembuhkan demam anak dengan cepat.

Untuk membelinya, Mama cukup menyiapkan uang sebesar Rp 12.000/botol dan obat sudah bisa dibawa pulang.

Obat ini dapat digunakan oleh anak berusia 0-12 tahun. Walaupun demikian, Mama tetap harus memerhatikan tentang dosis penggunaan untuk setiap umur tersebut.

Nah, itulah ketujuh rekomendasi obat demam anak yang aman dan dijual bebas di apotek.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.