7 Anak Artis yang Telah Kehilangan Orangtua Sejak Kecil

Tetap berjuang menjalani hidup dengan bahagia

28 Januari 2022

7 Anak Artis Telah Kehilangan Orangtua Sejak Kecil
Instagram.com/bibliss

Tumbuh di tengah keluarga yang lengkap,ada Papa dan Mama, adalah idaman para anak di seluruh dunia. Sebab, tumbuh di tengah-tengah kehangatan kasih sayang dari Mama dan Papa serta membuat momen indah bersama merupakan hal paling membahagiakan untuk dikenang di kemudian hari oleh anak-anak. 

Namun tak semua anak beruntung bisa merasakan hal itu. Ada beberapa anak di dunia ini yang harus ditinggal selamanya sedari kecil. Ia tumbuh hanya dengan satu orangtua atau bahkan dengan sanak saudara. 

Hal itu ternyata dirasakan pula oleh beberapa anak artis Indonesia. Mereka yang masih berusia balita harus ikhlas menjalani masa pertumbuhkan tanpa orangtua yang lengkap atau bahkan tanpa orangtua kandung satupun. 

Nah, berikut ini Popmama.com telah merangkum 7 anak artis yang kehilangan orangtua sejak kecil. Simak dan lihat pertumbuhan mereka yuk, Ma! 

1. Gala Sky, Anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

1. Gala Sky, Anak Vanessa Angel Bibi Andriansyah
Instagram.com/Vanessaangelofficial

Gala Sky yang baru berusia satu tahun harus kehilangan kedua orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah di waktu yang bersamaan akibat kecelakaan maut pada November 2021.

Saat ini hak asuh Gala jatuh pada keluarga Bibi Andriansyah. Ia tinggal dan dirawat oleh kedua orangtua Bibi beserta adik-adik dari Bibi. 

Kini, Gala sudah terlihat bahagia dan ceria menjalani hari-harinya.

2. Bintang, anak Lina Jubaedah mantan istri Sule

2. Bintang, anak Lina Jubaedah mantan istri Sule
Youtube.com/Putri Delina

Sejak bercerai dengan Sule, Lina Jubaedah menikah lagi dengan Teddy Pardiyana. Dari pernikahan keduanya, ia dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Bintang. 

Namun, dua bulan setelah melahirkan Bintang, Lina Jubaedah meninggal dunia karena penyakit lambung yang dideritanya. Kejadian menyedihkan ini membuat Bintang harus tumbuh hanya dengan satu orangtua yakni sang Papa, Teddy Pardiyana. 

Editors' Picks

3. Arjuna, anak Irena Justine

3. Arjuna, anak Irena Justine
Instagram.com/bryanmckenziee

Aktris sinetron dan presenter Indonesia, Irena Justine meninggal dunia pada 2016 karena serangan jantung. Kala itu, ia meninggalkan anak lelakinya, Arjuna Keith Al Ghifary yang masih berusia balita.

Hal itu membuat Juna harus tumbuh hanya dengan sang Papa,  Bryan Mckenzie. Kini, ia telah tumbuh menjadi anak yang ceria dan rupawan. 

Kini, Juna pun telah memiliki figur seorang Mama. Sebab, pada tahun 2021 Papa Bryan Mckenzie menikah dengan Faradilla Yoshi.

Ketiganya hidup dengan bahagia dan sedang menunggu kedatangan anggota keluarga baru yang masih di Kandungan Mama Dilla. 

4. Gewa, Glenn Fredly

4. Gewa, Glenn Fredly
Instagram.com/mutia_ayuu

Glenn Fredly meninggal dunia pada tahun 2020. Kala itu, ia baru saja menyambut kelahiran anak pertamanya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang masih berusia 40 hari. 

Hal itu tentunya meninggalkan kesedihan yang sangat mendalam untuk keluarga, khususnya sang istri,  Mutia Ayu.

Kepergian Papa Glenn yang begitu cepat membuat Gewa belum memiliki kenangan manis bersamanya. Sebagai gantinya, Mama Ayu tak pernah lupa untuk mengenalkan Glenn pada Gewa melalui foto dan video. 

So sweet dan haru sekali ya, Ma. 

5. Ravin, anak Andi Seventeen

5. Ravin, anak Andi Seventeen
Instagram.com/dewi_windu

Drummer Seventeen menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2018 ketika sedang mengisi acara di Banten. Kala itu, tanpa diduga tsunami besar datang dan merenggut nyawanya. 

Kepergiannya meninggalkan seorang istri bernama Dewi dan tiga anak. Saat itu, anak bungsunya yang bernama Ravin masih berusia 11 bulan. 

Kini, Ravin menjalani kehidupan sehari-harinya hanya bersama Mama Dewi dan kedua kakaknya, 

6. Yumna, anak Aa Jimmy

6. Yumna, anak Aa Jimmy
Instagram.com/argojimmygo

Penyanyi sekaligus komedian yang bernama Aa Jimmy menjadi salah satu korban tsunami di Banten pada tahun 2018 lalu. Kala itu ia sedang menjadi MC dalam acara yang diselenggarakan oleh PLN. 

Peristiwa duka tersebut membuat putri kecilnya bernama Yumna yang masih berusia 2 bulan menjadi anak yatim. 

Yumna kehilangan orangtua sejak kecil, namun akan ada banyak orang yang akan tetap menyanginya.

7. Fesya, anak Shasya Yunisha

7. Fesya, anak Shasya Yunisha
Instagram.com/shakilafesya

Pada tahun 2014 silam, aktris sekaligus istri Ferdi Ali, Shasya Yunisha tutup usia karena demam. Saat itu, putri kecilnya yang bernama Fesya Shakila Arnaz baru berusia 9 bulan. Kini Fesya dibesarkan oleh Ferdi Ali dan sang istri barunya yang bernama Raden Silvi. 

Saat ini Fesya tumbuh menjadi anak yang manis seperti sang Mama. 

Berikut tadi rangkuman anak artis yang kehilangan orangtua sejak kecil. Semoga semua selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja hingga mereka dewasa ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk